Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Antusias Masyarakat Semakin Meningkat, Masyarakat Bantu Personel Mengangkut Batu Secara Manual

Antusias Masyarakat Semakin Meningkat, Masyarakat Bantu Personel Mengangkut Batu Secara Manual

LEBONG, SNN – Antusias masyarakat desa yang tinggal di lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau yang biasa disingkat (TMMD) makin hari semakin meningkat, masyarakat berbondong-bondong mendatangi lokasi para personel untuk membantu meringankan pekerjaan personel, Senin (28/09).

Kegiatan TMMD yang ke 109 tahun 2020 yang digelar di desa Sebelat Ulu dan desa Sungai Lisai ini disambut bahagia oleh masyarakat setempat. Pasalnya dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat desa dapat merasakan pembangunan jalan seperti yang diharapkan masyarakat sejak lama.

Dari pantauan awak media SNN dilokasi pelaksanaan, semua kalangan turun langsung membantu para personel, para bapak-bapak, ibu-ibu bahkan anak-anak yang ikut bergotong royong membersihkan lingkungan desa.

Bahkan pada proses pembangunan jalan mulai dari ibu-ibu bahkan anak-anak, semua kalangan ikut membantu personel mengangkut batu secara manual. Hal ini dilakukan karena masih kurangnya fasilitas yang menopang untuk pembangunan tersebut mengingat kondisi lokasi dan jarak tempuh lokasi yang cukup jauh.

Tampak dengan senyum sumringah para ibu-ibu mengangkat batu dikedua tangannya membawa ke tempat bangunan jalan yang sedang dikerjakan oleh para personel.

Kebersamaan para personel Kodim 0409/RL bersama masyarakat ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap harinya. Mereka selalu bersama-sama menyelesaikan pekerjaan, masyarakat desa tanpa keberatan ikut membantu, demi terwujudnya TMMD yang sukses. Meskipun terkadang terkendala cuaca yang tidak menentu bukan menjadi sebuah penghalang untuk para personel dan masyarakat desa. (YNS)

 

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *