Kamis , 15 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Arogannya Ketua DPRD Kota Bengkulu

Arogannya Ketua DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU,SNN – Terkait pemberitaan “Ketua DPRD Kirim Sinyal Setuju Pemkot Ngutang” di Media Online Garuda Daily, diduga Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi bersikap arogan.

Dalam petikan rekaman telepon antara Baidari  dengan wartawan Garuda Daily, ia mengatakan “Baru kecil kamu tuh jadi wartawan”. Dan Ketua DPRD yang baru dilantik menggantikan Erna Sari Dewi tersebut berulang kali menyatakan keberatan, karena si pembuat berita, menurutnya mengada ngada.

Namun rekaman wawancara wartawan media di lapangan tentang pernyataan “Kami sebagai anggota dewan belum ada (pembahasan), kita baru minta paparan kepada Pemkot supaya kita bisa mempelajari. Insyaallah semua fraksi akan menyetujui, karena program pemerintah kita dukung,” memang benar adanya.

Menyikapi hal itu Pimpinan Redaksi Garuda Daily Doni S angkat bicara dengan mengatakan, “Terhadap berita yang jadi poin permasalahan perlu saya klarifikasi, saya akui saya tidak mewawancara langsung ibu ketua, sumber berita saya adalah berita RMOLBengkulu.com dengan judul “Pemkot Akan Usulkan Pinjaman Rp 500 Miliar Ke PT SMI, Ini Kata Ketua DPRD”. Dan di dalam berita tersebut disebutkan sumbernya, saya juga sudah meminta izin pihak RMOL Bengkulu untuk mengutip pemberitaan itu,” katanya dengan Wartawan media SNN.

Atas insiden ini saya sangat menyayangkan karena yang bersangkutan tidak menghubungi saya secara pribadi. Padahal kami konsisten berpegang teguh kepada kode etik yang mengikat kami. Jika merasa keberatan dengan berita tersebut, kita siap mengakomodir setiap hak klarifikasi dan hak jawab, sesuai dengan Pasal 11 Kode Etik Jurnalistik yang menyatakan Wartawan Indonesia melayani hak jawab dan hak koreksi secara proporsional,” tuturnya.

Lanjut Doni, “Pada prinsipnya saya atas nama Garuda Daily menyayangkan sikap arogansi Baidari Citra Dewi, ada cara-cara yang lebih merakyat, elegan, santun dan prosedural untuk menyampaikan keberatan terhadap berita Garuda Daily. Untuk tidak lanjut merespon sikap arogansi ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan kuasa hukum seperti apa langkah hukumnya, dan meminta dukungan banyak pihak untuk menentang arogansi Ketua DPRD Kota Bengkulu kepada pers,” tutupnya.

 

Pewarta : Arwin Binardi

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *