Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Atasi Kesulitan Air Bersih, Pemerintah Desa Pahlawan Laksanakan Titik Nol Sarana Air Bersih (SAB)

Atasi Kesulitan Air Bersih, Pemerintah Desa Pahlawan Laksanakan Titik Nol Sarana Air Bersih (SAB)

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Kades Mustaryadi terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana dan prasarana desa, dari realisasi Dana Desa APBN Tahun 2021.

Kades Pahlawan Mustaryadi saat diwawancarai wartawan di kegiatan pembangunan sarana air bersih dalam pada Jum’at (04/06) menjelaskan sejumlah program yang sementara berjalan dan akan dilaksanakannya di tahun 2021 ini, sebagai hasil dari Musrenbangdes, sampai terciptanya program sesuai perencanaan Pemerintah Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara.

Menurut Mustaryadi bahwa untuk realisasi Dana Desa Tahun 2021 ini fokus di pembangunan sarana air bersih hal ini dilakukan untuk mengatasi masalah air bersih khususnya di desa Pahlawan yang saya pimpin ini,” ungkapnya.

Sebelum dimulainya pembangunan Sarana Air Bersih dalam di desa ini, Pemdes Pahlawan bersama warga melakukan peninjauan titik nol lokasi mata air pembangunan saluran air bersih di desa ini.

Kepala Desa Mustaryadi juga menjelaskan bahwa, “tahun ini kita masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan infrastruktur masih di butuhkan masyarakat sesuai papan Proyek yang terpasang adalah Program dana desa tahun Anggaran 2021 yaitu jenis pekerjaan pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) dengan 5 Hidram. Di dalam pembangunan ini kami memakai pihak CV sukses muslim sebagai tenaga ahlinya dan kami sudah membuat perjanjian tertulis. Untuk pekerjanya kami utamakan masyarakat desa Pahlawan,” terang Kades.

Dengan dibangunnya saluran air bersih bagi masyarakat tentunya program ini sangat membantu kebutuhan pokok masyarakat sehari-sahari, sebab air merupakan sumber kehidupan manusia tanpa air tentu manusia tak akan bisa bertahan hidup.

Dikatakannya, “perlu diketahui, saya lakukan untuk membantu masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan air bersihnya sehari-hari,” bebernya.

Program Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) ini sesuai APBDes Desa Pahlawan dan merupakan hasil kesepakatan bersama oleh masyarakat dan atas permintaan masyarakat itu sendiri melalui beberapa tahapan, baik dimulai dari perencanaan, Musrembangdes, Musdus, sampai tahap pelaksanaannya, sebab desa ini memang betul-betul sangat membutuhkan air bersih, karena disini air sangat susah.

Terakhir ia sampaikan, “di tengah pandemi Virus Corona atau yang sering disebut Covid-19, agar masyarakat tetap selalu dengarkan himbuan pemerintah, agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid yang masih melanda di wilayah kita” pungkas Kades Mustaryadi.

Pada kesempatan yang sama, Camat Curup Utara Rector Vande Armada mengatakan, “kami dari pihak kecamatan sangat bersyukur kepada Pemdes Pahlawan yang mana mementingkan masyarakatnya mengingat bahwa air itu sumber kehidupan. sekali lagi saya pesan kan kepada Pemdes, pergunakanlah dana ini sebaik- baiknya, jangan sampai penggunaan dana ini sia-sia, laksanakan sesuai dengan rencana dan kita saling mengawasi pekerjaan ini,” tutup Camat Rector Vande Armada.

Di lanjutkan oleh Pihak CV. Sukses Muslim Wawan Asri, “kami menjamin terlaksananya Sarana Air bersih ini sampai ke desa Pahlawan, jika air ini tidak sampai ke desa maka kami dari pihak CV Sukses Muslim siap mengembalikan dananya kepada pihak desa 100℅, dan kami memberikan garansi 1 tahun kedepannya,” tegas Wawan Asri.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Camat Curup Utara Rector Vande Armada, Babinsa Rohmad, Bhabinkamtibmas Fhandy Oktori, P3MD Septi Prayetno S.Hut/ Denny Veriyandi M.Si, PDTI Andi Gunawan S.Ti, P3U Kecamatan Golden, PLD Santi Rahmawati S.Ag, ketua BPD Sopiyan, Kadus 1 dan Kadus 2, para Perangkat Desa, TPK, LPM dan seluruh elemen masyarakat sangat sepakat dengan pembangunan Saluran Air Bersih ini (SAB). (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *