Home / Breaking News / Bagikan BLTDD Tahap Pertama Masyakarat Sangat Bersyukur di Masa Pandemi

Bagikan BLTDD Tahap Pertama Masyakarat Sangat Bersyukur di Masa Pandemi

Kepahiang, sinarnusantaranews.com — Menindaklanjuti program pemerintah hari ini Jumat 29 April 2022 Desa Talang karet Kecamatan Tebat karai Kabupaten Kepahiang, Dalam upaya pemerintah membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid 19, melalui program pemerintah Dana Desa (DD &ADD) bagi desa desa di mewajibkan merealisasi Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD).

Maka pada hari ini Jum’at 29 April 2022 pemerintahan Desa Talang karet merealisasikan BLT-DD tahun anggaran 2022 sebanyak jumlah keluarga penerima manfaat 85 KPM bertempat di aula Balai desa Talang Karet.

Adapun penyaluran tahap pertama dari bulan Januari, Pebruari, Maret, sebesar 300.000/ bulan kali tiga bulan dengan besaran KPM menerima penyaluran tahap pertama dengan jumlah sebesar 900.000 rupiah.

Besaran Dana Desa Talang Karet yang dikeluarkan peruntukan BLT DD tahun anggaran 2022 berjumlah tiga ratus enam juta rupiah (Rp 306.000.000).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Talang karet Indra Haris Sukardi mengatakan, ” ya hari ini pemerintahan Desa Talang karet merealisasikan BLT DD tahap pertama kita realisasikan tiga bulan sekaligus sesuai dengan mekanisme tentang BLT DD.”

” Selain daripada itu saya selaku Kepala Desa Talang Karet ini berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD tahun anggaran 2022, semoga bantuan pemerintah tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin,” sampai Indra.

“Saya juga ucapakan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah atas adanya program BLT DD maupun program lainnya karna dengan adanya program tersebut masyarakat dapat terbantu sehubungan di masa pandemi ini, semoga pandemi ini segera berahir dan kita bisa melanjutkan pembangunan desa berupa insprastruktur dan pembangunan pisik lainnya dalam pengembangan pembangunan desa,” harap Indra.

Dalam kesempatan tersebut Camat Tebat Karai Renal Saputro menyampaikan dalam arahannya, ” dalam kesempatan ini saya sampaikan tolong dimanfaatkan bantuan tersebut sebaik baiknya,” harap Renal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat kecamatan Tebat Karai, Bhabinkamtibmas, BPD, PD, TA, Kepala desa serta perangkat, dan seluruh KPM BLT DD. (FB)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *