Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Bangun Jalan Hotmix di 5 Kecamatan Ini Kata Kabid Bina Marga DPUPR Lebong

Bangun Jalan Hotmix di 5 Kecamatan Ini Kata Kabid Bina Marga DPUPR Lebong

 

 

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Perhubungan Bidang Bina Marga terus menggiatkan pelayanan masyarakat di kabupaten Lebong khususnya untuk kenyamanan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan, melalui pembangunan Peningkatan Jalan Lokal se-kabupaten (Hotmix) di 5 Kecamatan.

Untuk mengetahui kondisi pembangunan yang tengah dikerjakan oleh pihak terkait, awak media berinisiatif untuk melihat langsung proses pembangunan di salah satu titik. Terlihat pekerjaan pelebaran di Desa Sungai Gerong terus berjalan dan arus lalu lintas berjalan terbit.

Ketika dikonfirmasi awak media sinarnusantaranews.com, Haris Santoso selaku Kabid Bina Marga menuturkan, “kegiatan di Sungai Gerong kemudian dengan adanya pelebaran mengurangi kecelakaan dan juga lebar karena itu jalan Kabupaten di standar kabupaten itu ada undang-undang jalan peraturan pemerintah nomor 36 tahun 2008 itu jelas, untuk masyarakat sekitar pelebaran sangat mendukung dan masyarakat berharap jalan tersebut bisa selesai,” ujarnya.

Menurutnya, “dalam satu paket kegiatan sudah jelas ada di papan kegiatan dengan anggaran dana APBD-DAU 2021 sebesar Rp 11.303.557.644 dengan ruas kegiatan ; Jalan Sungai Gerong, Selebar Jaya Kec. Amen (pelebaran), Jalan Desa Kota Baru Kec.Uram Jaya, Jalan Desa Suka Negeri dan Kelurahan Topos Kec.Topos, Jalan Desa Talang Bunut, Desa Suka Marga, Desa Selebar Jaya, dan Desa Pyang Mbik Kec. Amen, disana dari Kecamatan Amen, Kecamatan Uram Jaya dan Kecamat Tapos, Kecamatan Lebong Sakti, untuk desain pelebaran Sungai Gerong 2 meter untuk jalannya untuk Siring 1,5 meter kiri dan kanan, harapan mohon dukungan dari masyarakat dan antusias dari masyarakat cukup bagus,” jelas Haris.

Beliau juga berharap agar kedepannya dengan adanya pelebaran Sungai Gerong – Selebar Jaya dari 4 meter menjadi 8 meter, tentu pekerjaan ini dapat bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat Lebong. Khususnya masyarakat yang sering menggunakan jalan tersebut, saat ini jumlah kendaraan yang melintasi jalan tersebut mulai bertambah, dikarenakan mulai banyaknya penghuni di Desa Sungai Gerong, Desa Sukau Rajo dan Selebar Jaya yang dulu hanya area persawahan.

Selain itu penanganan terhadap ruas – ruas yang lainnya dapat memberi manfaat kenyamanan lalu lintas bagi pengguna jalan, pekerjaan saat ini masih mengerjakan pelebaran di satu sisi bersertaan drainasenya, dari pihak konsultan pengawasan terus mengawasi perkembangan pekerjaan yang di kerjakan oleh pihak kontraktor.”

Disisi lain Kepala Desa Sukau Rajo menuturkan, ia sangat mendukung dengan adanya pelebaran jalan, “karena ini sudah lama kami nantikan untuk pelebaran jalan tersebut, karena lalu lintas yang lewat di Desa Sukau Rajo ini sudah sangat padat, karena jalur ini adalah jalur artenatif untuk orangnya dari arah Lebong Sakti dan Kecamatan Uram Jaya, untuk pekerjaan kami sangat menghimbau kepada pelaksana untuk terutama yang material batu dan koral nya untuk lebih pinggirkan, supaya tidak mengganggu lalu lintas yang sangat padat, dengan adanya pelebaran seperti warung-warung pinggir jalan itu lebih ramai,” terangnya.

Diketahui bahwa dengan adanya pelebaran pemerintah sudah ada sosialisasinya dan untuk izin dari warga sudah, mendampingi dari DPRD untuk meminta persetujuan dari warga yang terkena imbas dari pelebaran jalan tersebut dari warga Desa Sukau Rajo, “alhamdulillah mereka setuju dengan adanya pelebaran, di saat sosialisasinya sudah kita sampaikan bahwa ini tidak ada ganti rugi, karena sesuai petunjuk waktu sosialisasi beberapa pihak terkait dari Pemkab Lebong, Dandim diwakili Pabung dan pihak terkait lainnya. Ketika sosialisasi dijelaskan bahwa itu tidak ada ganti ruginya kemudian termasuk juga ukuran yang diambil.” (YNS)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kunker Bupati dan Wabup Empat Lawang di Kecamatan Sikap Dalam Berlangsung Khidmat

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dalam rangka mengukuhkan tali silaturahmi dengan Pejabat di dalam lingkungan Kepemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *