Rabu , 21 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / “Banjir Kesekian Kalinya, Air Pesi Terendam”

“Banjir Kesekian Kalinya, Air Pesi Terendam”


KEPAHIANG, SNN – Disetiap tingginya curahan hujan, dikarenakan permukaan  rendah sehingga rentang terjadi kebanjiran bahakan bisa mencapai 3 meter, dan ini kesekian kalinya Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu, dan hari ini hujan  yang deras yang terjadi di Kabupaten Kepahiang  Senin (13/04) menyebabkan sungai di Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi meluap.

Akibatnya, puluhan rumah terendam banjir, bahkan perkebunan parah petani ikut terendam banjir sehingga masyarakat desa air pesi terpaksa mengungsi jika curah hujan deras bahkan berjam jam.

Menurut Keterangan Fendi warga Desa Air Pesi, “hujan deras diwilayahnya sejak pukul 14.30 WIB hingga menyebabkan aliran sungai tak mampu menampung derasnya air hujan, sehingga meluap kepermukiman masyarakat, dan hampir 20 rumah terendam dan perkebunan juga ikut terendam,” ucapnya.

Dan menurut keterangan Kepala Desa Air Pesi memaparkan, “desa kami ini sangat dekat dengan sungai, jika hujan terlalu deras sudah dipastikan akan banjir, ini belum seberapa besar, waktu itu banjir di desa kami ini mencapai 3 meteran, sehingga masyarakat betul-betul khawatir jika curah hujan ini deras dan lama, dan alhamdulillah untuk saat ini korbannya tidak ada dan mudah-mudahan tidak terjadi, namun yang jelas puluhan rumah terendam,” ucap Jonson.

Sementara rumah warga yang terdampak puluhan rumah. Saat ini kami dilapangan masih melakukan pengecekan di lapangan Berapa jumlah yang terendam,” paparnya. (FB)

About adminSNN

Check Also

Penyerahan Hasil TMMD Ke 109 TA 2020, Sukses dan Produktif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan menjalankan protokol kesehatan kegiatan penyerahan hasil TMMD ke 109 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *