Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Bansos Dari Pemkab Dibagikan Pihak Kecamatan Pinang Belapis Untuk 8 Desa

Bansos Dari Pemkab Dibagikan Pihak Kecamatan Pinang Belapis Untuk 8 Desa

LEBONG, SNN – Program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yakni penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari dana APBD, hari ini dibagikan kepada warga Kecamatan Pinang Belapis dengan jumlah 524 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Camat, Rabu (01/07).

Bantuan Sosial yang dibagikan yakni berupa sembako untuk warga Kecamatan Pinang Belapis yang terdampak wabah Covid-19. Yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PMD dan Sosial kepada pihak kecamatan untuk dibagikan ke warga di 8 Desa yang terdapat di Kecamatan tersebut.

Kepala Dinas PMD dan Sosial Reko Haryanto yang tengah berada dilokasi pembagian Bansos kepada awak media mengatakan, “kita telah melaksanakan pembagian bantuan sosial berupa sembako bersumber dari APBD Kabupaten Lebong, untuk masyarakat Kecamatan Pinang Belapis sesuai dengan surat edaran Bupati sebanyak 524 KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” kata Reko.

Bantuan ini merupakan salah satu jawaban dan kepedulian dari Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sesuai dengan arahan dari pemerintah daerah pesan dari bapak Bupati, masyarakat diimbau untuk tetap tenang, pada 1 Juli kita telah memasuki new normal untuk masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Camat Pinang Belapis juga menjelaskan, “kegiatan berjalan dengan lancar dan berjalan sesuai dengan jadwal yang disampaikan PMDSos, bantuan ini memang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah (Pemda) yaitu memberikan bantuan sembako dari dana APBD untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kecamatan Pinang Belapis yang berjumlah 524 KPM sesuai dengan jumlah yang ditetapkan,” jelas Camat.

Dari semua Desa yang ada di Kecamatan Pinang Belapis Desa Ketenong Jaya yang tidak menerima bantuan karena bukannya tidak mengapresiasi program Pemerintah Daerah tapi memang program di desa sudah mengcover bantuan-bantuan sosial lainnya baik itu BST, BNPT, PKH ataupun bantuan lain, tentu ada perangkat-perangkat yang beberapa orang lagi sudah tercover di Dana Desa.

Dengan adanya bantuan dari Pemda ini dari Bapak Bupati, maafkan bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan manfaatkan dengan sebaik mungkin,” imbau Camat. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *