Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kepahiang / BANTAHAN KADES, TERKAIT DUGAAN DD/ADD YG DI PIHAKKETIGAKAN

BANTAHAN KADES, TERKAIT DUGAAN DD/ADD YG DI PIHAKKETIGAKAN

KEPAHIANG,SNN – Adanya dugaan dd/add yang dipihakketigakan oleh  Kepala Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi  Kabupaten Kepahiang, yang membuat oknum warganya resah dan merasa bahwa kadesnya tidak adil dan tidak transparan terhadap masyarakatnya, sehingga membuat salah satu dari narasumber nekat untuk  menemui awak media SNN dan menceritakan  adanya dugaan-dugaan yang terjadi.

 

Setelah mendengar keterangan dari narasumber,yang tidak ingin disebut namanya itu, wartawan media SNN langsung mengkonfirmasikan ke pihak aparatur desa Lubuk Saung. Saat dikonfirmasi, kepada Kepala Desa Lubuk Saung Suhin Taswin, S.Sos membantah tuduhan yang disampaikan warganya.

 

” salah… dugaan dd/add yang dipihak ketigakan itu,  sangat salah. kami ado orang duo memakai tenago lain, itu untuk guru. kalau untuk pekerjo ini masyarakat galo. maksud kami jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.kalau misalnyo salah klak tu kan kito lah ribet pulo.namonyo salah tidak sesuai dengan RAP. Masyarakat ini kan kadang-kadang tu dio belum berpengalaman di bidang pembangunan, jadi kami carikanlah kiro-kiro yang bisa, katokanlah yang senior dibidang itu Bukannyo kami memakai pihak ke tigo.” Tutup kades

 

Ketika Wartawan SNN menyampaikan hasil atas keterangan kepala Desa Lubuk Saung,  kepada oknum warga yang merasa kepala desanya tidak adil dan tidak transparan,  oknum warga belum merasa puas dengan  penjelasan kadesnya dan mereka sangat berharap ketransparanan  kadesnya untuk semua kegiatan yang ada di desa Lubuk Saung.

 

mereka berharap, untuk kedepannya agar tidak memakai pihak ketiga lagi, karena  mayoritas penduduk di Lubuk Saung ini sangat membutuhkan pekerjaan, apa lagi sekarang musim kopi sudah habis dan tidak semuanya masyarakat yang panenannya bisa memenuhi kebutuha sehari-hari. bahkan untuk bayar hutang warungpun kadang tidak bisa, belum lagi untuk biaya anak sekolah.

 

“Logika ajo pak, dari sekian banyak penduduk di Lubuk saung ko,dak mungkinlah idak ado yang paham kek bangunan, apo bedanyo kek dusun lain tu. kecuali kalau kami dak ado yang galak diajak kerjo mungkin sah-sah jo dak.cubo bapak pikir yang aku omong ko masuk akal dak menurut bapak…!!??.” Tutupnya sambil mengambil sepotong pepaya yg dihidangkan di mejanya.

 

 

Pewarta :  Dudi s

 

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *