Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bantuan Sosial (BLT) Tahap III Disalurkan Pemdes Bandung Marga (Jambu Keling) Kepada 116 KK Hari Ini

Bantuan Sosial (BLT) Tahap III Disalurkan Pemdes Bandung Marga (Jambu Keling) Kepada 116 KK Hari Ini

REJANG LEBONG, SNN – Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Marga sekitar pukul 13.30 WIB, menyalurkan bantuan sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Anggaran tahun 2020 salur ke III (tiga), kepada warga desa yang berlangsung di kantor desa, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Sabtu (18/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes Bandung Marga Via Suganda.SE, Perwakilan Kecamatan M. Nasir, Bhabinkamtibmas Dikki. P, Babinsa Jamari, PLD Maus, Ketua BPD Ali Jahri, Kaur Keuangan Mukmin Alvaro, perangkat desa lainnya dan penerima BLT.

Sebelum Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan kepada warga, Sekretaris Desa Bandung Marga Via Suganda mengingatkan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19, ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi terdampak wabah Covid-19 ini.

Sekdes juga mengatakan, “dalam menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai seperti yang di intruksikan oleh pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa (DD) antara 25-30 persen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan RP 600rb/bulan/KK selama tiga (3) bulan. Tepat pada hari ini kita membagikan bantuan salur yang ketiga (3), “ terangnya.

Via Suganda menambahkan, “dimasa pandemi Covid-19 ini semoga BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua, dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibannya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, seperti ada gotong royong setiap hari Jum’at dan kegiatan lain, terimakasih kepada pemerintah pusat,dan pemerintah kabupaten yang sudah membantu warga kami di desa Bandung Marga (Jambu Keling) ini dalam pandemi Covid-19. Bantuan sosial baik langsung tunai maupun berupa sembako,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Bandung Marga Dikki P, menghimbau, “kepada warga desa Badung Marga (Jambu Keling) yang sudah mendapatkan (BLT) ini bisa dipergunakan sebaik mungkin, walaupun kini kita memasuki new normal atau adaptasi keadaan baru dan juga saya menghimbau kepada masyarakat desa dan perangkat desa bisa melaksakan roda malam (pos kamling) guna untuk menjaga keamanan didesa karena wilayah kecamatan kita kini sudah rawan,” tutup Bhabinkamtibmas. (ADV)

 

Laporan : RIO/HEN

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *