Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Rejang Lebong / Baru Satu Tahun Bangunan Berjalan, Desa Teladan Tuai Kritikan

Baru Satu Tahun Bangunan Berjalan, Desa Teladan Tuai Kritikan

Rejang Lebong | Bengkulu, sinarnusantaranews.com Dalam upaya pemeritah mengatasi program Dana Desa DD kerap terjadi disalahgunakan oleh oknum+oknum yang memperkayakan diri sendiri.

Rejang Lebong 27 Maret 2021 Tim Investigasi SNN mendapat laporan masyarakat Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong, bahwa bangunan yang di bangun melalui Dana Desa yang begitu besar di Desa Teladan diduga dikerjakan asal jadi.

Tim bergerak langsung ke lokasi ingin melakukan uji persamaan Laporan masyarakat Desa Teladan dan alhasil yang di temukan Bangunan Drainase tertutup dan jalan lingkungan yang terletak di dusun 2 diduga ada indikasi penyelewengan material seperti 5×3 seprit dan 5×7, diduga kurangnya material tersebut itulah bangunan cepat hancur, jalan desa yang di bangun TA 2019 dengan Dana, kurang lebih (689.139.440) dengan kode rekning 2.03.14.

Lanjut, dengan pembangunan Drainase tertutup yang di bangun di tahun 2018 dengan mengunakan dana desa dengan Volume (450.075.800) dengan rekening 2.2.4. dan ADD dengan Volume.109.022.400 dengan kode rekning 2.2.1, maka kami Tim gabungan Lembaga LSM dan Media akan membawa bukti-bukti yang kita miliki ke pihak terkait untuk uji labor, apabila terbukti adanya permainan yang diragukan maka kami akan membawa hal ini ke ranah hukum agar Dinas terkait bisa mengaudit dugaan permainan di Desa Teladan tersebut.

Warga mengungkapkan, “pak itulah bangunan yang di bangun di tahun 2018, 2019 dan 2020 kemaren itulah gedung desa itu pak, bangunan yang di bangun di gang Sidodadi dan Purwodadi pak jadi kami harap pak agar bapak bisa menindak lanjuti laporan kami pak, kami siap mengumpulkan data-data yang valid pak nanti kami kirim ke kantor bapak,” terang warga.

Hingga berita ini kita terbitkan, kami belum mendapat hak jawab dari Kepala Desa baik pun perangkat terkait bangunan yang terkesan asal jadi saja. Saat Tim Investigasi SNN mendatangi kediaman Kepala Desa dan Sektaris Desa mereka tidak ada di tempat saat di telpon oleh pihak media pun Kades dan Sekdes pun tak menjawab dan tak merespon SMS yang masuk, maka kami mengabil keputusan menerbitkan beritanya.

Kami minta dengan tegas agar pihak tipikor, inspektorat dan Kejari Rejang Lebong agar bisa mengaudit pekerjaan di Desa Teladan secara transparan serta melibatkan Tim Investigasi SNN dan pihak lembaga agar transparan. (Tim)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Patuhi Prokes PPKM, Pemdes Tabarenah Bagikan BLTDD Salur IV & V

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patuhi Prokes PPKM Pemerintah Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *