Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Bawaslu Laksanakan Sosialisasi Pengawas Partisipatif pada Pilkada Mendatang

Bawaslu Laksanakan Sosialisasi Pengawas Partisipatif pada Pilkada Mendatang


LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan sosialisasi dengan tema pengawas pemilu partisipatif pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati tahun 2020, Selasa (27/10).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Hotel Asri dan di buka langsung oleh anggota Bawaslu Lebong Melki Agustian, SH didampingi oleh Korsek Kabupaten.

Narasumber pada sosialisasi tersebut yakni perwakilan dari Divisi data KPU Lebong Yayan Hardian S.Sos, Inspektorat Kabupaten Lebong Jauhari Candra Sppm dan dari Kajarim Adiyansah SH. MH.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud komitmen Bawaslu dalam mengikutsertakan peran Pengawas partisipatif pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Lebong dengan melibatkan praktisi akademik. Dengan peserta kepala sekolah SMP sederajat se-Kabupaten Lebong.

Pembahasan yang dijabarkan para narasumber pada sosialisasi kali ini yakni terkait permasalahan netralitas ASN, aturan dan sanksi yang melanggar. Serta peran dunia pendidikan dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 09 Desember mendatang.

Dari pantauan awak media kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan kondusif, semua peserta tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah. (YNS)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *