Rabu , 23 Oktober 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Beasiswa Dari Baznas Untuk Ratusan Siswa Tidak Mampu

Beasiswa Dari Baznas Untuk Ratusan Siswa Tidak Mampu

BENGKULU SELATAN,SNN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan, menyerahkan dana bantuan sebesar Rp. 45.850.000, untuk beasiswa bagi 131 orang siswa SD dan SMP tidak mampu di wilayah Bengkulu Selatan. Masing – masing mendapatkan beasiswa senilai Rp. 350. 000

Bantuan yang bersumber dari dana zakat infak dan sedekah ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bengkulu Selatan melalui Baznas Bengkulu Selatan terhadap perkembangan dunia pendidikan di wilayah Bengkulu Selatan.

Asisten III Setda Bengkulu Selatan, Arjo Arifin mengatakan, program beasiswa ini merupakan bentuk manfaat dari zakat, infak dan sedekah yang terkumpul dari masyarakat, agnia, donatur dan Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh elemen dapat menyalurkan ZIS melalui Baznas.

“Ini merupakan salah satu manfaat dana zakat yang disalurkan melalui Baznas, maka dari itu marilah kepada seluruh warga masyarakat, dan para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk menyalurkannya melalui Baznas Bengkulu Selatan,” ajaknya

Arjo berharap, semakin besarnya kesadaran masyarakat untuk berzakat melalui Baznas, secara langsung dapat pula mengsejahterakan warga masyarakat, khususnya bagi perkembangan dunia Pendidikan di Bengkulu Selatan.

Ditambahkan Ketua Baznas, Mudin A. Gumay, selain memberikan bantuan pendidikan Baznas Bengkulu Selatan juga memberikan bantuan modal usaha untuk 50 orang sebesar masing – masing Rp 1 juta. Kemudian untuk Yayasan Maria Affan Rp10 juta dan Yayasan Panti Ar Raudah Rp 5 juta serta Radiatul Ummah Rp 5 juta.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Diharap kesadaran masyarakat membayar zakat dan infaqnya,” katanya.

Terpisah Bupati Bengkulu Selatan, mengapresiasi kepedulian Baznas Bengkulu Selatan, terhadap Dunia Pendidikan yang ada diwilayah Bengkulu Selatan. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat Bengkulu Selatan, agar mendorong upaya Baznas dengan menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Atasnama Pemerintah Bengkulu Selatan saya apresiasi program beasiswa yang dilakukan oleh Baznas. Agar makin banyak siswa di Bengkulu Selatan, yang dapat merasakan dan memanfaatkan program beasiswa yang dilaksanakan oleh Baznas, maka kami mengajak warga masyarakat untuk sama-sama sadar mengeluarkan dan menyetorkan zakatnya melalui Baznas,” pungkasnya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : A s r i

About adminSNN

Check Also

Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media

KOTA BENGKULU, SNN – Kantor Bahasa Bengkulu  Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan  Kementrian Pendidikan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *