Sabtu , 24 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / Begitu Antusias Relawan Covid-19 Desa Babatan, Berbagi Galon

Begitu Antusias Relawan Covid-19 Desa Babatan, Berbagi Galon

KEPAHIANG, SNN – Dalam suasana Pandemi Covid-19 berbagai cara yang dilakukan desa-desa demi untuk memutuskan tali rantai Covid-19, dalam suasana Ramadhan kali ini desa Babatan Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Berbagi peralatan untuk pemutusan Covid- 19 ini.

Pemdes Desa Babatan membagikan Handsinitizer, cairan disinfektan, dan masker serta galon air untuk tempat  mencuci tangan di setiap rumah warga masing-masing secara merata, dalam pembagian ini terlihat petugas satgas gugus Covid-19 beserta Pemdes desa Babatan, relawan lainnya, dan dihadiri Bripka Wiwin Nopriansyah selaku Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pendamping desa bapak Tamrin.

Pembagian peralatan antisipasi Covid- 19 ini di mulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB, Senin (27/04).

Ketika diwawancarai beberapa warga menjelaskan, “kami sangat mengapresiasi hasil tanggap Covid- 19 baik kepada Kepala Desa kami maupun kepada satgas Covid-19 yang mana telah membagikan peralatan mengantisipasi Covid-19 ini secara merata, sehingga azaz manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapa Sumardi.

Ditempat berbeda awak media meminta penjelasan Kepala Desa, “ini kita lakukan sesuai yang sudah dicanangkan oleh pemeritahan daerah melalui pemeritahan desa, kita realisasikan sesuai dengan portap-porta yang ada untuk mengantisipasi serta memutuskan tali rantai pademi Covid- 19 ini, hari ini team relawan satgas Covid-19 membagikan galon, masker, disinfektan dan handsinitizer kesetiap rumah rumah warga secara merata, bentuk ini kita lakukan semua untuk memutuskan tali rantai pademi Covid- 19 ini, saya berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala bentuk himbauan untuk memutusi tali rantai pandemi ini, jadi gunakan masker disaat keluar rumah dan beraktivitas, cuci tangan secara baik, jauhi kerumunan dan jaga jarak sesuai yang dianjuran dan jangan lupa bertepatan bulan suci Ramadhan ini mari bersama-sama kita berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir di desa ini dan kabupaten Kepahiang ini dan umumnya Indonesia ini,” ujar Ali Imron dengan tegas.

Lanjutnya, “semua peralatan yang dibagikan ini kita gunakan dana desa Covid- 19 tahun 2020 aesuai yang dianjurkan, dan kita bagi ini secara merata dan gratis, jadi manfaatkan sebaik- baiknya dan patuhi segala himbauan yang sudah diumumkan,” tutup Kades. (FB)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2

REJANG LEBONG – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemdes Suka Marga Kecamatan Curup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *