Rabu , 14 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Belajar Tatap Muka Dibatalkan, Libur Diperpanjang Hingga Februari

Belajar Tatap Muka Dibatalkan, Libur Diperpanjang Hingga Februari

BENGKULU SELATAN, www.sinarnusantaranews.com Ditengah maraknya penyebaran Covid -19 banyak yang terlantarkan bahkan pelajar itu sendiri menjadi korban hingga sulit bertatap muka dengan guru, sulit untuk mendapatkan pembelajaran dengan baik. Apalagi di Kabupaten Bengkulu Selatan yang dinyatakan sebagai wilayah zona merah. Sebelumnya pelajar SD/SMP diliburkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan namun kembali mengeluarkan surat edaran memperpanjang libur sekolah selama 14 hari. Menyikapi BS zona merah. Surat edaran dikeluarkan hari ini Kamis (14/01) dan kembali masuk sekolah pada tanggal 1 Febuari 2021 namun bisa kemungkinan libur tersebut diperpanjang disesuaikan dengan keadaan, jika Kabupaten Bengkulu Selatan masih zona merah maka libur sekolah kembali diperpanjang dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Risfin Junaidi MPd mengatakan pelajar SD/SMP kembali diliburkan setelah surat edaran di terbitkan. Untuk libur ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, supaya tidak timbulkan klaster baru.

Ya, siswa SD/SMP diliburkan kembali untuk menghindarkan terjadinya penularan Covid 19,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Risfin Junaidi MPd Kamis (14/01).

Lanjut Risfin, pelajar diliburkan bukan berarti tidak belajar sama sekali namun guru tetap diharapkan memberikan tugas pembelajaran dan bisa menyampaikan pembelajar melalui daring, karena ini merupakan langkah yang tepat.

Siswa juga diharapkan untuk memanfaatkan fasilitas yang dimiliki sekolah, yakni datang ke sekolah untuk menggunakan internet. Tapi tak menggunakan pakaian sekolah. 3M wajib untuk selalu dilaksanakan.

Sejujurnya fasilitas internet baik digunakan untuk pelajar mendukung pelajar menyelesaikan tugas. Guru tetap semangat untuk mengajar meskipun melalui daring,” pungkas Risfin.

Hal senada diutarakan Kabid Dikdas BS Muhardin M.Pd yang menuturkan kepala sekolah dan dewan guru untuk tidak lalai dalam menjalankan kewajibannya meskipun sulit karena terhalangnya virus corona yang belum diketahui berakhir kapan.

Pihak Dikbud tetap harapkan dewan guru untuk selalu menjalankan tugasnya dan jangan sampai terlena oleh waktu,” tutur Muhardin. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *