Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Belum Juga Berfungsi, Warga Desa Minta Pihak Terkait Menindaklanjuti Proyek Pamsimas Di Desa Lubuk Ubar

Belum Juga Berfungsi, Warga Desa Minta Pihak Terkait Menindaklanjuti Proyek Pamsimas Di Desa Lubuk Ubar

REJANG LEBONG, SNN – Minggu (28/06) sejumlah warga Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong mengeluhkan pengadaan air bersih ke rumah-rumah yang belum terwujud. Warga masih tetap mandi dan mencuci ke sawah di depan desa.

Proyek Pamsimas dari dana desa tahun 2019 penga­daan air bersih berbiaya kurang lebih Rp 318.970.000 sampai saat ini tidak berfungsi,” ujar sejumlah warga kepada wartawan, minggu (21/06) di Desa Lubuk Ubar.

Warga yang mengajak sejumlah wartawan ke lokasi sumber air, Minggu (21/06) pukul 10.00 pagi menunjukkan bahwa pembangunan fisik proyek ter­kesan asal-asalan. Sampai saat ini belum bisa masyarakat konsumsi air tersebut.

Menurut warga yang enggan disebutkan identitasnya, H (40) menuturkan, “transparansi pe­rang­kat desa Tahun lalu kepada warga sampai saat ini belum ada. Termasuk Rencana Anggar­an Biaya (RAB) setiap pem­bangunan di desa tidak pernah terbuka sehingga semua persoalan buntu. Bahkan akibat masyarakat mendesak keterbukaan anggaran proyek,” tuturnya.

Menurut D (45), “gimana mau mengalir pak sebab sebagian pipanya baru dan menuju desa masih pipa lama dari awal pembuatan sarana air bersih hingga saat ini kami masyarakat desa belum merasakan air yang di bangun oleh Kades yang lama,” ungkapnya.

Serta M (40), “kami minta kepada Pemkab setempat atau inspektorat untuk menindaklanjuti laporan kami kami masyarakat desa Lubuk Ubar sangat mengharap tindaklanjuti laporan kami masyarakat desa ini,” tutup M (40).

Hingga berita ini ditertibkan pihak media telah berusaha untuk mengkonfirmasi pihak bersangkutan namun belum juga ditanggapi. (R/H)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *