Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / Bencana Longsor Di Desa Tambang Sawah, Terjang Satu Rumah Warga

Bencana Longsor Di Desa Tambang Sawah, Terjang Satu Rumah Warga

LEBONG, SNN – Bencana longsor terjadi di desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong yang terjadi pada Kamis (01/10) malam ketika hujan lebat, longsor menimpa salah satu rumah warga, dan hari ini Jum’at (02/10) pihak terkait mengecek langsung ke lokasi dan lakukan gotong royong bersama masyarakat.

Kondisi longsor dengan ketinggian kurang lebi 6 meter ini menghantam rumah warga yakni milik bapak Firman, akibat longsong rumah retak dan bagian dinding jebol. Kemungkinan longsor terjadi akibat hujan lebat serta posisi longsor yang rawan.

Menurut keterangan dari pihak terkait atas bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksirkan hingga 10 juta rupiah.

Setelah dilakukannya ibadah sholat Jum’at pihak terkait akan melakukan gotong royong bersama untuk membersihkan puing-puing bangunan sisa longsor, karena ditakutkan ada longsor susulan jika curah hujan kembali meningkat.

Pjs Kepala Desa Eryantoni mengatakan kepada awak media, “kami bersama warga desa hari ini akan melakukan gotong royong bersama untuk membersihkan sisa puing-puing yang tersisa pada bencana longsor ini,   jika tidak ada halangan setelah sholat Jum’at dari pihak Polres, Polsek, BPBD dan TNI, akan melaksanakan gotong royong bersama. Guna untuk menghindari longsor susulan. Dengan cara manual yakni menghindari beban yang berada diatas posisi terjadinya  longsor,” terangnya.

Kasi logistik BPBD Kabupaten Lebong yang telah berada di lokasi terjadinya longsor juga menyampaikan, “kami akan membawa tenda dan perlengakapan lain untuk membantu masyarakat. Kami juga akan membersihkan pondasi yang longsor. Untuk korban jiwa itu tidak ada namun kerugian mencapai 10 juta. Jika tidak cepat ditangani puing-piung sisa longsor, takutnya menjadi lebih bahaya. Kami dari BPBD siap membantu hingga semuanya selesai karena semuanya dikerjakan dengan manual kita tidak punya alat berat,” jelas Oktapianus Kasi logistik BPBD Lebong.

Selain pihak BPBD, pihak terkait lainnya juga telah mendatangi lokasi seperti Kapolsek Danie, Koramil Feri, Camat Pinang Belapis Erwantoni S.Pd, dan pihak lainnya.

Kapolsek Pinang Belapis Danie yang tengah melakukan pengecekan lokasi bncana longsor mengatakan bahwa, “Peristiwa ini terjadi tadi malam ketika hujan lebat sekira pukul 00.00 longsor tiba-tiba menimpa rumah korban pak Firman, alhamdulillah tidak ada korban jiwa kerugian material sekitar 10 juta saat ini tengah ditangani oleh pihak BPBD. Pihak kecamatan, koramil dan masyarakat sudah melakukan gotong royong karena takutnya ada longsor susulan,” pungkas Kapolsek. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *