Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Internasional / Berangus Terorisme, Indonesia akan Kerja Sama dengan Saudi

Berangus Terorisme, Indonesia akan Kerja Sama dengan Saudi

JAKARTA, – Indonesia akan menjalin kerja sama dengan Arab Saudi untuk memerangi terorisme. Kerja sama yang akan dijalin ini melibatkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan badan keamanan Arab Saudi, Presidency of State Security of Saudi Arabia.

Rencana kerja sama ini disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Marsudi saat menyampaikan pernyataan bersama dengan Menlu Saudi Adel al-Jubeir di Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

“Kerja sama memerangi terorisme dan radikalisme menjadi perhatian Indonesia dan Arab Saudi,” kata Retno.

“Perlu untuk meningkatkan kerja sama pemberantasan radikalisme dan terorisme. Mengingat semakin besarnya bahaya radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

“BNPT dan Presidency of State Security of Saudi Arabia berkomiten meningkatkan kerja sama antara lain di bidang pertukaran informasi, pengalaman, pelatihan dan pembangunan kapasitas. Sebuah draf MoU kerjasama sedang dipersiapkan saat ini oleh BNPT, guna memperkokoh dasar hukum peningkatan kerja sama,” imbuh Retno.

Retno mengatakan, selain membahas mengenai kerja sama dalam bidang penanggulangan terorisme, dia dan Jubeir juga membahas penjajakan kerja sama dalam bidang kesehatan.

 

Penguatan kerja sama ekonomi dan penyelesaian sejumlah kerja sama yang masih tertunda, seperti kerja sama Aramco dan Pertamina turut menjadi pembahasan dalam pertemuan berformat Sidang Komisi Bersama.

 

SUMBER

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *