Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Beredar Kabar DAK Pendidikan Dikbud Bengkulu Selatan, “Kepsek Setor 16% ke Dinas”

Beredar Kabar DAK Pendidikan Dikbud Bengkulu Selatan, “Kepsek Setor 16% ke Dinas”


Bengkulu Selatan, www.sinarnusantaranews.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN tahun 2020 sudah memasuki tahapan finnising atau 100%. Tapi sayang dana yang dikucurkan langsung ke rekening sekolah tersebut diduga masih menimbulkan masalah.

Mulai dari pengadaan material yang diduga sudah dikondisikan pihak DDinas sehingga pihak sekolah tidak bisa lagi membeli atau memakai suplaiyer pengadaan barang material seperti rangka baja, plafon, mubeiler dan kusen, semuanya sudah ditentukan oleh pihak Dinas.

Pernyataan itu dikatakan ketua LSM Gemawasbi Propinsi Bengkulu Aswal Huzali, SH belum lama ini saat wawancara dengan awak media sembari memperlihatkan surat klarifikasi ke pihak Dinas Dikbud.

Ironisnya, beredar kabar dugaan setoran 16% dari pagu dana dan setoran 650 ribu untuk HUT Bengkulu Selatan 2021 serta dana sorve 400 ribu.

Dari sumber yang dapat dipercaya media EM juga menjelaskan, “pernyataan itu sudah beberapa sekolah khususnya Kepsek SD,” ujarnya sembari memperlihat data sekolah yang memberikan pernyataan.

Menyikapi informasi itu wartawan www.sinarnusantaranews.com mencoba menghubungi Kadis Dikbud Bengkulu Selatan Respin Junaidi S.Pd, M.Pd, melalui via sms sampai berita ini diturunkan Kadis Dikbud belum ada jawaban.

DAK bidang pendidikan tahun anggaran 2020 yang menghabis puluhan miliar tersebut, terindikasi di jadikan ajang korupsi berjamaah, diduga pihak sekolah selaku pengguna anggaran hanya dijadikan boneka, sudah waktunya penegak hukum khususnya di Propinsi Bengkulu untuk mengusut informasi ini agar tidak menjadi pertanyaan publik. (Tim)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Hasilkan Data Akurat, Tim Pokja Tanjung Bungai 1 Sambangi Rumah Warga

  Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menindaklanjuti instruksi dari Menteri Desa, melalui dirjen tanggal 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *