Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Beri Contoh Baik, Bupati Bengkulu Selatan Urus SIM Sendiri

Beri Contoh Baik, Bupati Bengkulu Selatan Urus SIM Sendiri

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Meskipun seorang kepala daerah, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi tetap mengikuti prosedur dalam mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

Bahkan Bupati Gusnan Mulyadu tak mewakilkan staf atau orang lain, akan tetapi datang langsung ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan, untuk mengurus perpanjangan SIM tersebut.

Didampingi Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata SIK dan Kasat Lantas Iptu Eka Hendra Ardiansyah S.T.K, S.I.K mengikuti semua tahapan pengurusan SIM A, mulai dari registrasi, identifikasi, pas foto, ujian teori, sampai dengan ujian praktik mengemudi kendaraan.

Hari ini saya mendatangi Polres Bengkulu Selatan sebagai warga Indonesia, untuk mengurus SIM melalui tes sesuai ketentuan dan prosedur kepolisian, yakni ujian teori dan ujian praktik terhadap tata tertib berlalu lintas, pengetahuan kita tentang rambu-rambu jalan dan bagaimana adab kita di jalan,” kata Bupati saat diwawancarai usai mengurus SIM A di Polres Bengkulu Selatan, Senin (17/5).

Bupati mengaku, saat mengikuti ujian teori berbasis online, dari 30 soal yang diujikan dirinya bisa menjawab soal dengan benar sebanyak 25 soal.

Lumayan, mungkin juga agak jarang bawa kendaraan sendiri, makanya hanya 25 soal yang bisa dijawab dengan benar, tetapi tetap lulus,” ujarnya.

Dirinya pun, mengaku senang pelayanan untuk pengurusan SIM di Polres Bengkulu Selatan berlangsung terbuka, ramah, cepat dan sangat bernilai.

Saya tidak sampai 1 jam mudah-mudahan menjadi contoh untuk kita semua, karena di kepolisian ini semuanya serba cepat, ramah dan terbuka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada seluruh warga Bengkulu Selatan yang memiliki kendaraan roda empat dan roda dua untuk mengurus SIM. Paling penting adalah kesadaran dalam berlalu lintas.

Ingat ya, urus sendiri jangan lewat calo agar lebih mandiri dan menambah pengetahuan,” imbau Bupati.

Hal itu menurut dia, nomor satu, karena kesadaran yang tinggi, membuat kita selamat di perjalanan, dalam menggunakan kendaraan ataupun adab di jalan.

Memiliki SIM sangat penting sebagai bukti bahwa pengendara telah layak mengendarai motor atau mobil di jalan raya, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” katanya lagi.

Dia pun berterima kasih kepada Kapolres Bengkulu Selatan, Kasat Lantas dan jajarannya, serta berharap pelayanan prima dalam pengurusan SIM ini terus dirawat, dijaga, dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK dan Kasat Lantas Iptu Eka Hendra Ardiansyah S.T.K, S.I.K menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi yang dalam hal ini sebagai warga negara ikut melaksanakan prosedur ujian tes permohonan perpanjangan SIM A di Satlantas Polres Bengkulu Selatan.

Hal ini tentu kata dia, menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, di mana seorang kepala daerah, seorang Bupati saja ikut prosedur dalam mengurus SIM, bagaimana dengan warga yang lainnya.

Alhamdulillah pak Bupati mulai dari registrasi, identifikasi, sampai ujian beliau mengikuti prosedur dengan baik sampai di ujian pun beliau mengikuti dan memperhatikan instruksi dengan baik dan itupun dilakukan beliau sendiri tanpa diwakilkan. Maka dari itu untuk masyarakat harus mau juga bagi yang belum punya SIM dan wajib urus sendiri,” tutup Kapolres. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *