Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Beri Semangat Moril kepada Masyarakat Terpapar Covid-19, Pemkab Lebong Beri Bantuan Jadup

Beri Semangat Moril kepada Masyarakat Terpapar Covid-19, Pemkab Lebong Beri Bantuan Jadup

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk meringankan sedikit beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri Pemerintah Kabupaten Lebong menyalurkan jatah hidup (Jadup) kepada warganya, Jum’at (23/07).

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi didampingi Sekda, Asisten l , Asisten II, Kadis PMDSos, Sekdis PMDSos beserta rombongan, pihak Kapolsek, TNI dan pihak lainnya.

Pada kesempatan ini Bupati Lebong Kopli Ansori menjelaskan bahwa penyaluran Jadup yang dilakukan Pemkab ini untuk memberikan semangat moril kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Lebong

“Semoga isolasi mandiri ini menjadi solusi yang terbaik dan warga jalankan isolasi mandiri jangan merasa terkucil,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga meminta agar pemerintah desa setempat untuk memantau warga yang isolasi mandiri jangan sampai warga yang isolasi mandiri merasa terkucil di desa.

“Kades diharapkan selalu berkoordinasi dengan PMDSos dan pemerintah daerah terkait dengan warga yang menjalankan isolasi mandiri. Kami meminta peran aktif kepala desa terhadap warganya demi kesehatan warga,” harapnya.

Bupati juga mengatakan Jadup untuk warga yang menjalankan isolasi tidak boleh terputus dan memastikan Jadupnya selalu ada, selain itu dirinya berharap setelah menjalankan isolasi mandiri warga yang terpapar segera sehat.

“Selagi warga menjalankan isolasi, Jadupnya harus tersedia, karena kita yakin bahwa mata rantai Covid-19 akan terputus di Kabupaten Lebong ini. Bila ada warga yang baru terpapar dan menjalankan isolasi mandiri diminta kades segera melaporkan kepada pihak PMDSos,” tambahnya.

Disisi lain Kadis PMDSos Reko Haryanto S.Sos M.S.i menjelaskan bahwa, “penyaluran Jadup yang pertama disalurkan di Kecamatan Tubei desa Tabeak Blau II sebanyak dua paket, Kampung Muara Aman untuk satu orang, Desa Lebong Tambang 3 Paket, Nangai Tayau satu paket, Suka Damai Satu Paket dan Tanjung Bungai 1 satu paket,” untuk jadup yang dibagikan berupa Beras, telur, minyak, gula dan sarden,” jelas Kadis Reko Haryanto.

Selain itu Kadis juga mengatakan bahwa jumlah Jadup yang telah tersalurkan hingga saat ini yakni berjumlah 252 paket bantuan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *