Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Bersama Kapolda Bengkulu Danrem 041/Gamas Ikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Bersama Kapolda Bengkulu Danrem 041/Gamas Ikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yunuar Adil bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 secara Virtual bertempat di Aula Rupatama Polda Bengkulu, Senin (15/02).

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 yang digelar secara virtual ini diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan TNI-Polri Se-Indonesia dan kegiatan dipusatkan di Rupatama Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dengan “tema Dilandasi Profesionalisme, Solidaritas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa menuju Indonesia maju”.

Pada saat membuka Rapim TNI-Polri Tahun 2021, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P menyampaikan penekanan bahwa pentingnya solidaritas dan sinergi TNI-Polri, hal tersebut dilakukan melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam kegiatan operasi. TNI-Polri berkomitmen untuk meningkatkan solidaritas dan sinergisitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap Kebhineka Tunggal Ikaan Bangsa Indonesia.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan penekanan bahwa Kebijakan dan strategi Polri melalui transformasi Polri yang presisi dalam menghadapi tantangan keamanan dalam negeri guna mendukung penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk mendukung kebijakan Pemerintah, TNI dan Polri memiliki peran dalam menjaga stabilitas politik hukum pertahanan keamanan, termasuk stabilitas keamanan di Papua. Oleh karenanya, TNI dan Polri berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan soliditas dan sinergisitas di semua tingkatan.

Sedangkan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam Rapim TNI-Polri Tahun 2021 juga menyampaikan penekanan yaitu pertama melaksanakan pengendalian Covid-19 dengan secara aktif mendisiplinkan 3 M, mendukung 3 T dan PPKM berskala Mikro, kedua mendukung pelaksanaan vaksinasi masal untuk menghasilkan Herd Imunity, TNI-Polri berperan dalam kelancaran proses distribusi, pengamanan vaksin, termasuk vaksinator, ketiga mendukung iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif (stabilitas Polhukam, melindungi para Birokrat dan pelaku usaha yang berinovasi yang didasarkan pada niat baik), keempat menghormati Hak Asasi Manusia, menjunjung tinggi demokrasi dan memberi rasa keadilan kepada masyarakat, kelima menghormati kebebasan berpendapat jangan sampai terjadi perpecahan, khusus untuk Polri agar selektif dalam menerapkan pasal-pasal dalam UU ITE dalam rangka memberikan rasa keadilan dengan mengedepankan edukasi dan langkah persuasif melalui mediasi maupun restorative justice sehingga dapat menghindari kriminalisasi dengan penggunaan pasal-pasal karet dan yang terakhir jaga profesionalisme dan sinergitas TNI-Polri sebagai penjaga kekuatan dan inovasi bangsa menuju Indonesia maju.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para pemateri antara lain Menteri Kesehatan dengan tema Sinergitas Kementerian Kesehatan dalam penanggulangan Paripurna Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia Sehat tahun 2021, Ketua Komnas HAM RI dengan tema Isu strategis Hak Asasi Manusia dan tantangan dalam pemulihan HAM terhadap pelaksanaan tugas TNI-Polri, Ketua Komite PC PEN dengan tema Strategi PC PEN dalam rangka penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021, Menteri Keuangan RI dengan tema Kebijakan Kementerian Keuangan di bidang Pertahanan Keamanan guna mendukung tugas pokok TNI-Polri tahun 2021.

Setelah acara pemberian materi selesai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pengarahan pembulatan oleh Kapolri sekaligus menutup kegiatan Rapim TNI-Polri Tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Bengkulu, Irwasda Polda Bengkulu, Kasi Ren Korem 041/Gamas, Kasi Intel dan Kasi Ops Kasrem 041/Gamas, Karo Ops dan Karo Rena Polda Bengkulu, Kabid TIK Polda Bengkulu dan Dandenhubrem 041/Gamas. (Rls)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *