Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Bersatunya Dinas Pariwisata Sumsel dan Pemkab Empat Lawang, Pasti Digemari Wisatawan

Bersatunya Dinas Pariwisata Sumsel dan Pemkab Empat Lawang, Pasti Digemari Wisatawan

Tebing Tinggi| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH menerima kedatangan serta melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan terkait Aplikasi GIWANG.

Aplikasi Genta Infomatif Wisata Andalan Nyaman dan Gempita (GIWANG) di Launching Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada 19/06/2021 di Grand Ballroom Arista Hotel Palembang.

Penandatangan nota kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad dengan Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal S.P., M.Sc di ruang kerja Bupati Senin, (06/09).

Turut hadir pada penandatanganan nota kesepakatan tersebut diantaranya, Sekda Empat Lawang, Kadisdikbud Empat Lawang, Kadis Pariwisata, Staf Khusus Gubernur serta jajaran Dinas Pariwisata Sumatera Selatan.

Dalam paparannya Kadis Pariwisata Sumsel berharap dengan adanya Aplikasi GIWANG Empat Lawang akan menjadi Pilot Projek tujuan wisata di Sumatera Selatan.

Di Kabupaten Empat Lawang banyak tempat wisata yang menarik diantaranya, Wisata Negeri Diatas Awan di Paiker, Pemandian Puyang Putri di Desa Sawah serta makan khas Empat Lawang yaitu Lemang Paiker salah satunya, dengan aplikasi GIWANG para turis bisa mengetahui spot-spot wisata serta kuliner yang ada di Empat Lawang juga rute yang akan dilalui,” ungkap Aufa Syahrizal.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Abdul Aziz Kamis pun berharap dengan Aplikasi yang diluncurkan Gubernur kedepannya akan lahir budaya baru di Empat Lawang. “Disini ada makanan gonjing, wisata Air Terjun Batu Betiang di Talang Padang, bisa menjadi potensi bagi destinasi wisata di Empat Lawang nantinya saat covid-19 sudah berakhir,” harap Abdul Aziz.

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, M.Si., SH., MM., MH, menyambut baik aplikasi GIWANG yang berbasis Android ini dan berharap dengan aplikasi GIWANG, Empat Lawang akan lebih di kenal luas sehingga akan menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di aplikasi ini juga semua akses baik kuliner, maupun tempat wisata bisa diakses para wisatawan yang akan berkunjung ke Empat Lawang, untuk itu Bupati sudah menunjuk dua (2) orang menjadi duta GIWANG.

Hari ini Pemkab Empat Lawang dengan Dinas Pariwisata Sumatera Selatan sudah menandatangani nota kesepakatan aplikasi GIWANG. GIWANG ini sangat bermanfaat karena dengan aplikasi ini masyarakat bisa tau informasi kuliner, tempat wisata, tempat sejarah bahkan sudah terhubung dengan Google Maps sehingga aksen menuju ke tempat tujuan jadi lebih mudah.”

Satu orang dari Dinas Pariwisata serta satu orang dari Dinas Pendidikan yang akan menerapkan aplikasi ini di Empat Lawang, nanti spot-spot wisata akan di upload di dalam aplikasi GIWANG,” ungkap H. Joncik di dampingi Hj. Hepy Safriani dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rita. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *