Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Benteng / Bimbingan Perkawinan Pranikah Angkatan II, Di Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah

Bimbingan Perkawinan Pranikah Angkatan II, Di Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH, SNN – Bimbingan Perkawinan Pranikah Angkatan II dengan tema “Kita Wujudkan Keluarga Yang Sakinah, Bahagia, Sejahtera Dan Berkualitas” Seksi Bimas Islam Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah  Renah Semanek, Rabu 25/09.

Jumlah peserta yang hadir terdiri dari perwakilan masyarakat dari setiap kemacatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Baik dari kaum laki-laki maupun perempuan. Berjumlah kurang lebih  170 orang peserta, yang dibagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama yang dilaksanakan hari selasa, 24 September 2019 dan gelombang kedua diadakan pada hari Rabu, 25 September 2019.

Dalam Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Angkatan II dihadiri oleh 3 narasumber antara lain H. Sipuan, S. Ag, MM selaku Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, Kasi Bimas Islam Kabupaten Bengkulu Tengah M. Luthfi, S. Ag, M. Pd dan Kepala KUA Pondok Kelapa.

Tujuan diadakannya kegiatan ini,  untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, keluarga bahagia, sejatera dan berkualitas,  agar terhindar dari perkawinan usia dini.

Narasumber menghimbau kepada seluruh peserta perkawinan pranikah “agar sebelum ingin mejalin ikatan perkawinan untuk mendaftar terlebih dahulu di Kantor Urusan Agama setempat sehingga nantinya mendapatkan buku nikah secara sah dan dapat digunakan sesuai porsi masing-masing serta terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.” jelas Kasi Bimas Islam Kabupaten Bengkulu Tengah M. Luthfi, S. Ag, M. Pd

Selain bimbingan perkawinan pranikah kegiatan lainnya yaitu pemberian buku pedoman pranikah secara simbolis, dengan tema “Fondasi Keluarga Sakinah” sebagai bacaan mandiri untuk calon pengantin.

 

Pewarta : Eva Oktavia S.I.Kom

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

 

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *