Minggu , 24 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Bimtek Penguatan Kapasitas PKD dan P-TPS Oleh Panwascam LU

Bimtek Penguatan Kapasitas PKD dan P-TPS Oleh Panwascam LU


LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Jelang pelaksanaan pencoblosan surat suara pemilihan Gubernur dan wakil gubernur serta bepati dan wakil bupati yang hanya tinggal hitungan hari lagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Lebong Utara melaksanakan Bimbingan Teknis penguatan kapasitas bagi personil di jajaran wilayah kerjanya.

Bimbingan teknis ini diikuti oleh seluruh petugas Pengawas Kelurahan/Desa(PKD) sebanyak 12 Irang dan pengawas Tempat pemungutan suara (P-TPS) sebanyak 33 orang.

Ketua Panwascam Kecamatan Lebong Utara Shaffan Mujahid di dampingingi koordinator Divisi Hukum, pengawasan penindakan dan penyelesaian sengketa(HP3S), Zam Adli serta Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDM dan Org) Noven Azwar menyampaikan kepada awak media bahwa pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk penguatan kapasitas petugas pengawas kelurahan dan desa serta pengawas di TPS, guna memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 nanti berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

Shaffan menyatakan bahwa dengan pelaksanaan Bimtek ini diharapkan kepada PKD dan P-TPS dapat lebih memahami tugas dan fungsi mereka dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

Dalam kesempatan ini juga Shaffan juga mengingatkan kepada semua pihak, baik itu masyarakat yang mempunyai hak pilih maupun penyelenggara pemungutan suara, agar nantinya pada hari pencoblosan untuk memperhatikan protokol kesehatan sesuai amat PKPU No.18 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi Covid 19. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Jalankan Visi dan Misi Pemkab Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Sejahterakan Masyarakat di Bidang Swa Sandang Pangan

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com –  Sesuai dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Lebong, melalui Dinas Pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *