Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / BLT-DD Tahap 2 Diserahkan Pemdes Tik Teleu Kepada 40 KK Penerima

BLT-DD Tahap 2 Diserahkan Pemdes Tik Teleu Kepada 40 KK Penerima

 

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tik Teleu Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, lakukan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 kepada 40 KK, Senin (15/06).

Penyerahan BLT-DD yang dilaksanakan hari ini merupakan bantuan tahap ke 2 yang dilakukan Pemdes Tik Teleu terhitung dari bulan April, Mei, Juni tahun 2020 dengan nominal Rp. 600.000 per KK atau per bulannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pelabai, Sekcam, Babinsa, Kanit Binmas Polsek, Bhabinkatibmas, PDP, PLD, BPD Kepala Desa dan Perangkat Desa Tik Teleu, serta masyarakat penerima BLT-DD.

Kepala Desa Tik Teleu Em Yuzir Husen kepada awak media SNN meyampaikan, “pembagian bantuan BLT-DD telah selesai kita laksanakan, sesuai dengan hasil musyawarah yakni berjumlah 40 KK,” ujar Kades.

Kades mengimbau kepada peneriam BLT-DD agar memanfaat dana tersebut dengan sebaik mungkin, “gunakan dana itu untuk penyambung hidup, untuk mecukupi kebutuhan pokok,” imbaunya.

“Penerima BLT-DD ini sudah kami lakukan berdasarkan musyawarah, dengan mengikuti intruksi berdasarkan aturan, pada proses musyawarah juga kita diawasi langsung oleh pihak Kapolsek, Koramil dan pihak Kecamatan pada beberapa waktu yang lalu, sehingga hasil verifikasi pada 42 KK setelah dikondisikan dana BLT-DD ini berjumlah Rp. 24.000.000 selama 4 bulan,” terang Kades Em Yuzir Husen.

Camat Pelabai Aleci Hutabarat S.Sos, yang tengah berada dilokasi juga menyampaikan kepada awak media, “alhamdulillah pembagian BLT-DD di Desa Tik Teleu hari ini berjalan dengan lancar, dengan jumlah penerima 40 KK sama seperti penerima pada tahap pertama,” ujarnya.

Imbauan Camat kepada penerima bantuan, “pergunakanlah dana tersebut untuk membeli sembako dan keperluan anak sekolah, atau sesuai kebutuhan dengan sebaik mungkin,” kata Camat.

Tak lupa Camat juga menyampaikan, “selalu ikuti protokol kesehatan, jika bepergian selalu gunakan masker, tetap jaga kesehatan,” tutup Camat Pelapai Aleci Hutabarat S.Sos. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *