Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / BLT-DD Tahap I Salur yang ke III Dibagikan Kepada 109 KPM Oleh Pemdes Duku Ilir

BLT-DD Tahap I Salur yang ke III Dibagikan Kepada 109 KPM Oleh Pemdes Duku Ilir

REJANG LEBONG, SNN – Sabtu (18/07) menyisihkan sebagian anggaran dana desa (DD) untuk masyarakat terdampak Covid-19. Anggaran tersebut dialokasikan untuk Program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Untuk itu, seluruh Kepala Desa (Kades) diminta segera mendata penerima bantuan tersebut namun Pemerintah Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur selesai membagikan bantuan BLT tahap 1 Salur yang ketiga pada 109 (KK) dengan aman dan kondusif pukul 10.00 WIB.

Pada sambutannya Kepala Desa Adam Khalik menyampaikan, “kepada masyarakat Desa Duku Ilir bahwasannya pembagian bantuan langsung tunai kepada 109 Kepala Keluarga (KK) ini sudah kita Bagiakan salur 1 salur 2 dan 3, jadi kepada masyarakat desa saya harap bapak ibu bisa mengerti dan memahami peraturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah kita,” ujar Adam Khalik.

Lanjut Kepala Desa Adam Khalik, “saya sangat bersyukur kepada Pemerintah Pusat bisa membantu masyarakat kami yang terdampak Covid-19 ini dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini masyarakat kami dapat menunjangi kebutuhan mereka, kami pemerintah desa sudah menyisikan sebagian dana desa (DD) yang mana yang dimaksud volumenya sudah dibagikan hingga 25% seperti yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah,” terang Adam Khalik.

Camat Curup Timur Robet Riotinto.S.Pdi. M.Si, menyapaikan kepada masyarakat desa Duku Ilir, “bapak dan ibu sudah menerima bantuan langaung tunai desa ini sudah sebanyak 3 kali penerimaan yang berjumlah 600 ribu rupiah selama 3 bulan jadi semuanya 1800.000 ribu per kepala kluarga namun Tidak sedikit pun di potong oleh pemerinta desa Duku Ilir ini agar diketahui kebijakan kepala desa Duku Ilir ini sudah sangat kami akui kebijakannya sudah membagikan BLT desa kepada 109 kepala keluarga (KK) jadi pesan saya selaku Camat Curup Timur ini pergunakan lah bantuan ini dengan baik,” tutur Camat.

Lanjutkan oleh Babinsa Taib mengatakan, “kepada masyarakat desa Duku Ilir ini agar tetap siaga di pos ronda kita disebabkan daerah atau desa yang lain sudah banyak kecolongan baikpun rumah, motor bahkan mobil pun suda kita dengar jadi saya harap kepada masyarakat Desa Duku Ilir ini agar berjaga setiap malamnya untuk menghindari yang tidak kita inginkan terjadi itulah pesan yang saya dapat katakan,” tutup Taib dengan tegas.

Dalam acara pembagian BLT ini dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas Harwansyha, P3MD Yosep Hamrican SE, Sekdes Anizar Sugiarto AMD, Kadus 1dan 2, BPD dan segenap Kasi dan Kaur Desa Duku Ilir Yulis Manto Amd, Lia Astika S.H, Sindi Dwi Putri, Amd.Kep, Sri Wahyuni.S.I, Siti Muriani. (ADV)
Laporan : Rio

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *