Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / BLT-DD Tahap II Disalurkan Pemdes Tambang Sawah Kepada 25 KPM

BLT-DD Tahap II Disalurkan Pemdes Tambang Sawah Kepada 25 KPM

LEBONG, SNN – Pada Senin (06/07 ) setelah melalui beberapa proses dan pendataan terhadap masyarakat Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Pemerintah Desa menggelar pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020 Tahap ke II kepada 25 KK.

BLT-DD Tahap II ini diserahkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19. Dan disalurkan langsung oleh Pemdes Tambang Sawah yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa  Eryantoni, yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Ali Aktar Sirregar, Babinsa Edri Aras, Pendamping Sahrul. SH, BPD, PD, PLD dan pihak Kecamatan Pinang Belapis perangkat desa, serta masyarakat penerima Manfaat BLT-DD lainnya undangan lainya yang hadir.

Pendamping Kecamatan Pinang Belapis  Sahrul SH menyampaikan kepada Pemdes dan KPM, “agar bantuan ini bisa  jelas dan transparan pa lagi pada saat penyaluran bantuan ini dihadiri babinsa, babinkamtibmas BPD (Tripica) agar selalu transparan, kemudian KPM gunakanlah BLT DD Ini sesuai kebutuhan, jangan sampai ada indikasi-indikasi yang tidak kita inginkan. Manfaatkan bantuana ini dengan sebaik-baiknya mungkin karena kami selaku Pendamping Kecamatan selalu menghimbau kepada bagi warga kita yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Lanjut PD, “kita berharap sekali lagi bantuan tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan, andaikan bantuan ini bisa dimanfaatkan berupa buat usaha rumah tangga itu lebih baik, dana ini bisa  dimanfaaatkan keberuntukanya guna membantu usaha rumah tangga kita harapnya,” ujarnya.

Dilanjutkan Kepala Desa Tambang sawah Eryantoni saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa, “pemerintah desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai di tahap II, penyaluran bantuan ini telah dilaksanakan dan syukur Alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada halangan apapun,” kata Kades.

Saya selaku Pimpinan Desa Tambang Sawah sangat mengharapkan kepada warga Desa, agar tetap menjaga kesehatan ikuti anjuran pemerintah selama masa Pandemi Corona masih berlangsung mari kita utamakan kesehatan. Kemudian lanjutnya ada sebanyak 25 KK penerima manfaat bantuan yang telah kita bagikan sesuai musyawarah yang telah dilakukan bebarapa waktu yang lalu,” jelas Kades.

Lanjut Kades, dari jumlah 25 KK yang terdaftar sebagai penerima manfaat BLT-DD ini. Ada juga kepala keluarga yang tidak bisa pihaknya salurkan BLT dana desa, ini dikarenakan setelah dicek satu persatu kepala keluarga ini juga penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan Bansos dari Pemkab Lebong lainnya.

Saya sebagai Kepala Desa ini berharap kepada warga penerima manfaat bantuan BLT-DD agar dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa yang terdampak wabah Covid-19, sebab paska. Merambahnya wabah Covid-19 ini sudah barang tentu berdampak terhadap penghasilan dari masyarakat yang turun sangat drastis baik disegi sektor pertanian serta perkebunan dan lainnya.”

Sekali lagi saya sangat berharap kepada penerima manfaat BLT-DD ini. Semoga bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui pemerintah desa ini dapat bermanfaat bagi warga desa kami, dana ini merupakan tahap ll untuk pembagian BLT DD  juga kepada KPM Dalam keadaan sakit kami dari pemdes di bantu pendamping, babinsa babinkamtibmas setra perangkat lainnya. Akan segera mengantar langsung ke rumah warga secara dor to dor, karena sedang sakit hari ini juga tetap kami salurkan,” terang Kades Tambang Sawah.

Babinsa Tambang Sawah Edri Aras dalam sambutan dia sangat mengaharapkan kepada bapak ibu agar selalu mendukung program pemerintah ikuti protokol kesehatan  pakaai masker pada saat bepergian.

Saya menghimbau kepada warga masyarakat se-Kecamatan Pinang Belapis agar tidak membakar hutan sembarangan apa lagi saat sekarang akan mengahadapi musing kering (kemarau) Karena dikhawatirkan api akan merambah ke  kawasaan hutan disekililing kita nantinya. Karena apa bila terjadi warga membakar hutan sembarangan akan ada sanksinya bisa bisa di pidana,” tutup babinsa. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *