Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / BLT-DD Tahap II Sukses, Pemerintah Desa Gunung Alam : Akan Ada Bantuan Selanjutnya

BLT-DD Tahap II Sukses, Pemerintah Desa Gunung Alam : Akan Ada Bantuan Selanjutnya


LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong, melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap ke II kepada penerima berjumlah 109 KK, Selasa (30/06).

Dalam program yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, hari ini dengan berpedoman kepada peraturan yang telah ditetapkan pemerintah Pusat, pemerintah Desa Gunung Alam melaksanakan peraturan tersebut sesuai dengan ketentuan yakni penyaluran BLT-DD tahap ke II kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Kegiatan pembagian bantuan ini dihadiri langsung oleh Camat Pelabai A.Hutabarat S.Sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PMD, PDP, BPD, Kepala Desa Budi Irawan dan perangkat desa lainnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Pelabai yang sedang berada dilokasi pembagian BLT bertempat di Balai Desa Gunung Alam menyampaikan, “alhamdulillah sama-sama telah kita lihat semuanya berjalan dengan lancar, bantuan BLT tahap ke II yang dilaksanakan Pemdes, dengan antusianya masyarakat yang terdaftar dengan jumlah Rp 600.000 kepada masyarakat yang mendapatkan untuk membeli bahan pokok, bahwa bantuan ini salah satu perhatian dari pemerintah Pusat ke daerah, dan telah diterima oleh masyarakat,” terang Camat.

Jumlah penerima BLT-DD tahap ke II di desa Gunung Alam yakni berjumlah 109 KK dari tahap awal 111 KK namun 2 lainnya dihapus karena 1 KK meninggal dunia, 1 KK penerima PKH, sehingga jumlah penerima saat ini 109 KK.

Kades Budi Irawan mengimbau, “untuk masyarakat pergunakanlah bantuan dari pemerintah dengan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” imbau Kades.

Untuk kecamatan Pelabai Desa kami merupakan nomor urut ke 2 dengan jumlah penerima terbanyak se-Kecamatan Pelabai,”  ujarnya.

Kades juga menjelaskan nantinya akan ada bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) berupa Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 42 KK.

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan karena telah ada UU perkebunan, UU budidaya dan UU lainnya, “jika ada pembakaran lahan diatas 2 hektar harus memiliki izin dari Kepala Desa dan Kades memberikan rekomendasi ke DLH, maka pihak DLH akan mengawasi pembakaran hutan tersebut,” ujarnya.

Babinsa juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat, “untuk yang menerima BLT untuk memanfaatkan bantuan untuk membeli sembako dan keperluan anak sekolah.”

Selain itu Pendamping Desa juga menyampaikan, “sesuai dengan hasil musyawarah desa khusus yang telah dilakukan pihak Desa yang dihadiri oleh pihak Kecamatan tim relawan Covid-19 juga telah mendata sehingga hasilnya 109 KK, kami mengimbau kepada KPM untuk memanfaat BLT-DD untuk kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *