Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / BLT-DD Tahap III Disalurkan Pemdes Lokasari Kepada 36 KK Bejalan Lancar, Tertib dan Kondusif

BLT-DD Tahap III Disalurkan Pemdes Lokasari Kepada 36 KK Bejalan Lancar, Tertib dan Kondusif

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa (Pemdes) Lokasari Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, menyalurkan bantuan sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Anggaran tahun 2020 tahap ke III dengan jumlah penerima sebanyak 36 KK, bertempat di Kantor Desa yang berjalan lancar, tertib dan kondusif, Senin (20/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari pihak Kecamatan Ruslan, Bhabinkamtibmas Aprodi, Babinsa Irpan Suherman, PLD Yulianto, Ketua BPD dan anggota, Sekdes Riki Pernando serta perangkat desa lainnya dan penerima BLT.

Sebelum Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan kepada warga, Kepala Desa Lokasari Yudi Robinson mengingatkan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19, ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi terdampak wabah Covid-19 ini.

Kades juga mengatakan, “dalam menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai seperti yang diintruksikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa (DD) antara 25-30 persen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan RP 600rb/bulan/KK selama tiga (3) bulan. Tepat pada hari ini kita membagikan bantuan salur yang ketiga (3),” terang Kades Yudi.

Dimasa pandemi Covid-19 ini semoga BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua, dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibannya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, terima kasih kepada pemerintah pusat, dan pemerintah kabupaten yang sudah membantu warga kami di desa Lokasari ini dalam melewati masa pandemi Covid-19. Bantuan sosial baik langsung tunai maupun berupa sembako,” jelasnya.

Kepada awak media SNN Kades juga menyampaikan, “BLT-DD tahap ketiga ini telah kami salurkan kepada warga dengan jumlah penerima sebanyak 36 KK, semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, dan kami sampaikan kepada warga untuk bantuan tahap selanjutnya kami masih menunggu intruksi dari instansi terkait, dan akan kami lakukan Musdes kembali.”

Ditambahkan oleh Sekretaris Desa Lokasari Riki Pernando yang menyampaikan, “kepada warga desa yang sudah mendapatkan (BLT) ini bisa dipergunakan sebaik mungkin, walaupun kini kita memasuki new normal atau adaptasi keadaan baru dan tetap patuhi dan ikuti protokol kesehatan,” tutup Sekdes. (ADV)

 

Laporan : M. Yunus

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *