Senin , 19 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / BLT-DD Tahap III Disalurkan Pemdes Sukau Kayo Kepada 30 KPM

BLT-DD Tahap III Disalurkan Pemdes Sukau Kayo Kepada 30 KPM

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020, tahap ketiga, kepada Warga desa yang digelar di kantor Desa, dengan jumlah penerima sebanyak 30 KPM, Senin (20/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Lebong Atas Arfan Padly S.Sos, Babinsa Dody Wijaya, Bhabinkamtibmas Rendi, PD, Ketua BPD Suratman wakil Yuliwara, Kepala Desa Dikky Refilino S.Pd dan perangkatnya, tokoh masyarakat serta masyarakat penerima bantuan.

Sebelum Dana Bantuan Langsung Tunai dibagikan kepada warga Kepala Desa Sukau Kayo mengingatkan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19, ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi terdampak wabah Covid-19.

Kepala Desa Dikky Refilino S.Pd menyampaikan, “dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa BLT seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 persen dari nilai Dana Desa dan hari ini merupakan pembagian tahap akhir dengan jumlah penerima 30 KPM, pembayaran dilakukan melalui Bank BPD Topos dengan jumlah Rp 600.000/KPM,” jelas Kades.

Ditambahkan oleh Kades, dana bantuan BLT Dana Desa ini merupakan hak kewajibannya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah.

Terima kasih kepada pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, yang sudah membantu warga kami di Desa Teluk Dien ini dalam pandemi covid-19. Bantuan Sosial baik langsung Tunai dan Berupa Sembako,” ucap Dikky Refilino S.Pd.

Masyarakat yang telah mendapatkan Bantuan PKH, BST, BNPT dan juga PNS, maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) karena dana BLT bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya.”

Tak lupa Kepala Desa Sukau Kayo juga mengingatkan untuk semua warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, gunakan masker didalam menjalankan rutinitas dan jaga jarak, serta rutin cuci tangan, sesering mungkin. (ADV)

 

Laporan : M. Yunus

About adminSNN

Check Also

Impian Punya Akses Jalan Memadai Akan Segera Terwujud 

LEBONG, SNN – Impian masyarakat desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai, untuk mendapati fasilitas akses jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *