Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / BLT Jilid II Sukses di Salurkan Pemdes Daspetah 1

BLT Jilid II Sukses di Salurkan Pemdes Daspetah 1

KEPAHIANG|BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Daspetah 1 Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) jilid dua (II) kepada penerima manfaat, sebanyak 132 Kepala Keluarga (KK) bertempat di Kantor Desa setempat, berjalan lancar, sukses dan kodusif, Jum’at (06/11).

Penyaluran BLT-DD kali ini dihadiri langsung oleh Kadis PMD Ris Irianto, PMD Kecamatan Mirpan Dani, Yes Asrin Pendamping Desa (PD), pihak bank BRI, BPD, Kepala Desa Sahyar beserta perangkatnya dan masyarakat penerima manfaat.

Pada sambutannya Kades Sahyar mengungkapkan bahwa, “penyaluran BLT DD tahap ini, jadi penyaluran BLT-DD diterima oleh penerima manfaat 1 bulan yakni sebesar Rp. 300.000 dan dua bulan selanjutnya akan dibagikan setelah pencairan tahap 3 di 20% terakhir, sesuai hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) beberapa waktu lalu, maka saya selaku pemerintah desa hari ini mengingatkan kembali agar tidak ada, informasi  yang simpang siyur di masyarakat, jelas Sahyar.

“Saya minta BLT-DD yang sudah diterima oleh masyarakat mengutamakan kebutuhan pokok saja, jangan menuruti keinginan tetapi sesuai kebutuhan,” tegas Kades.

Tak lupa Kades juga mengimbau agar masyarakat terus patuhi protokol kesehatan.

“Saya himbaukan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan, mengingat dana yang kita realisasikan hari ini dampak dari wabah pandemi Covid-19, jadi tolong kepada masyarakat penerima manfaat, agar dana ini bisa digunakan sebaik mungkin, dan jangan lupa, memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan,” terang Kades. (IBN)

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *