Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / BLT Tahap 2 Salur Pertama Dibagikan Pemdes Tebat Tenong Luar Kepada 100 KK Penerima

BLT Tahap 2 Salur Pertama Dibagikan Pemdes Tebat Tenong Luar Kepada 100 KK Penerima

REJANG LEBONG, SNN – Pemerintah desa Tebat Tenong Luar kembali membagikan Bantuan Langasung Tunai (BLT) tahap 2 salur pertama, kepada 100 Kepala Keluarga (KK) penerima dengan nominal Rp 300.000 per bulan selama 3 bulan berturut-turut, Jum’at (28/09) dimulai sekira pukul 09.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Tebat Tenong Luar Farizal menjelas kan kepada masyarakat desa bahwa, “bantuan BLT desa ini sudah kita anggarkan selama 3 bulan kedepan dengan dana DD sebesar Rp 90.000 dibagikan ke 100 KK,” ujar Farizal.

Lanjut Farizal juga menegaskan kepada masyarakat desa yang mengambil uang BLT desa di Aula desa  untuk mematuhi protokol kesehatan, “seperti memakai masker agar kita terhindar dari Covid-19 yang saat ini melanda Kabupaten Rejang Lebong, mohon bapak/ibu agar dapat antri untuk pembagian bantuan ini,” tegas Kades.

Kades juga berharap kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan dengan bijak, “jangan gunakan untuk membelikan voucer kuota atau pulsa, kita belum tahu apakah kedepannya kita masih mendapatkan BLT desa atau tidak, yang jelas selama 3 bulan ini kita tetap membagikan dana BLT tersebut 3 salur berturut-turut,” terang Farizal.

Dalam acara pembagian BLT Desa Tebat Tenong Luar Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, Kasi Pelayanan Umum Subanrio, menjelaskan bahwa, ”Kepala Desa Tebat Tenong Luar sudah sangat bijak dalam mengambil keputusan dan pembagian BLT tahap 1 ini sudah dibagikan hingga 55 KK dan sampai saat ini BLT Tahap 2 menjadi 100 KK penerima, saya sangat setuju dengan Kades yang lebih mementingkan masyarakat desa yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Semoga kedepannya Kabupaten Rejang Lebong ini kembali New normal seperti kemarin dan marilah kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing agar anak kerabat keluarga kita dijahui dari ganasnya virus Corona/Covid-19 ini,” terang Subanrio.

Setelah pembagian BLT dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan anak atau biasa dikenal masyarakat dengan kegiatan Posyandu yang digelar oleh Kader ibu Epa Susanti dan ibu-ibu Kader lainnya, agar anak/bayi di desa Tebat Tenong Luar terhindar dari virus.

Dalam acara tersebut tampak hadir Perwakilan Pihak Kecamatan, Kasi Pelayanan Umum Subanrio, PLD Reki Ardiansyah, Sekdes Alnodi, Kaur Keuangan Wiwin, BPD Yodi Firdan, Kasi Kesejahteraan Vesa Ervina, Kadus 1 dan Kadus 2 beserta perangkat lainnya. (Rio /Hen)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *