Kamis , 29 Oktober 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / BLT Tahap Dua Salur Kedua Dibagikan Pemdes Tabarena

BLT Tahap Dua Salur Kedua Dibagikan Pemdes Tabarena

REJANG LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tabarena Kecamatan Curup Utara  Kabupaten Rejang Lebong kembali membagikan  BLT tahap 2 salur yang ke 2 kepada 160 Kepala Keluarga (KK) Kamis (15/10) sekira pukul 09.00 Wib, berjalan aman dan kondusif.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh mewakili dari  Camat Curup Utara, PLD Santi Rahmawati S.Ag, Sektaris Desa Rita Arsanti, BPD Bambang Irawan, BMA, PMD Sucepto, Kaur Keuangan Endo Riando, Babinsa Rohmad, Bhabinkamtibmas  Fandi Oktori dan perangakat desa yang lain.

Selaku Pendamping Lokal Desa Santi Rahmawati, menjelaskan, “saat mengambil bantuan tersebut saya harap masyarakat harus memakai masker dan menjaga jarak kita harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah diedarkan oleh Kementrian dan Perbup yang sudah ada,” ujar Santi.

Lanjut, “tidak ada alasan bagi masyarakat desa tidak mengunakan masker saat berada di luar rumah karena setiap desa sudah mengangarkan masker untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat 2 lembar per jiwa, mengingat Peraturan Nomor  10 tahun 2020 ini bahwasannya bila keluar rumah atau desa harus memakai masker dan apabila tidak digunakan maka akan ada sanksi bagi pelanggar tersebut,” jelas Santi.

Pembagian Dana BLT tahap 2 salur 2 ini diserahkan langsung oleh ibu-ibu PKK Desa Tabarena  kepada 160 Kepala Keluarga penerima manfaat. “Dimana dengan bantuan ini saya harap bisa digunakan dengan baik dan semoga fandemik Covid19 ini akan cepat berhenti mari seksama kita doakan supaya kita semua terhindar dari Virus Corona ini,” ucap ibu PKK dengan nada berharap.

Dalam penyampaian Sektaris Desa Rita Ariansi menerangkan  kepada masyarakat desa, “kita pagi ini kembali membagiakan bantuan langsung tunai yang dicanangkan kita selama ini. Saya harap kepada masyarakat desa bisa menggunakan bantuan ini dengan bijak dan kita berharap agar covid ini akan berhenti,” terang Sekdes.

Saat awak media mengkonfirmasi kepada KPM BLT JK (40) thn dan BY (45), penerima Bantuan menuturkan, “kami sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Tabarena dan perangakat desa yang lain, saya mewakili warga yang lain menjujung tinggi pemerintah desa, sudah mengabil kebijakan dan dapat membagikan dana bantuan Covid19 ini kepada kami dan seluruh masyarakat hampir mendapatkan semua bantuan BLT kami sangat terbantu dengan adanya bantuan Covid 19 ini, semoga kita cepat bebas dari virus yang meresakan kabupaten kita ini sekali lagi kami masyarakat desa berteri makasih kepada pemerinta desa Tabarena.(ADV/Rio)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Nekad Bawa Ganja, Warga Merigi di Bekuk Polisi

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (28/10) kemarin, sekira pukul 11.30 Wib, Unit Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *