Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / BLTDD Tahap (2) Desa Ujung Alih Telah Disalurkan

BLTDD Tahap (2) Desa Ujung Alih Telah Disalurkan

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Dalam upaya langkah-langkah pemerintah untuk membantu masyarakat dari dampak virus covid 19 pemerintah pusat menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana desa (DD) untuk masyarakat se-Indonesia, Jum’at (01/10).

Awal Burhanuddin Pjs Kepala Desa Ujung Alih Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang memberikan dana BLTDD tahap dua kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Beliau menuturkan, “saya selaku Pjs Kades Ujung Alih tentunya menjalankan tugas fungsi saya desuai dengan Sumpah Jabatan yang saya junjung tinggi.”

Burhanuddin juga mengatakan, “sengaja saya mempublikasikan penyerahan BLT-DD ini untuk memberikan informasi publik Sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyatakan bahwa apapun yang berkaitan dengan dana pemerintah wajib untuk dipublikasikan agar tidak terjadi simpang siur/ berita hoak yang bisa mencemarkan nama baik pemerintahan,” tegasnya.

“Harapan saya semoga Dana BLT yang saya serahkan kepada masyarakat bisa membantu meringankan beban warga masyarakat desa Ujung Alih, pada masa Pandemi Virus covid 19 ini. Saya juga mengajak kepada semua perangkat desa dan semua anggota BPD di Desa Ujung Alih ini untuk bersatu dan bekerjasama dengan baik untuk Desa Ujung Alih ini demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat desa yang sangat kita cintai ini.”

Kepada pemerintah daerah Kabupaten Empat Lawang, “saya mengharapkan agar pengajuan berkas dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan Didesa ujung alih di support dan didukung dengan baik karena saya selaku Kepala Desa Ujung Alih bersama perangkat desa dan anggota BPD akan bersatu untuk membangun desa Ujung Alih menuju desa Madani yang lebih baik.”

Disisi lain Sopian Camat Tebing tinggi, juga mengatakan, “saya menghimbau kepada masyarakat desa Ujung Alih untuk tetap mematuhi peraturan pertokol kesehatan demi keamanan dari dampak virus covid 19 ini, dan tentunya harapan kita bersama Corana ini akan segera berakhir,” harapnya.

“Saya juga mengharapkan Semoga Dana BLT ini bisa dipergunakan dengan baik Dan bisa membantu ringan masyarakat dalam masa Pandemi Virus covid 19 ini. Dan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan persedekahan hajatan harus membuat surat pernyataan langsung dengan kepala desa setempat dan tetap mematuhi peraturan pertokol kesehatan,” bebernya.

“Saya juga menyarankan agar Kepala desa dan perangkatnya segera membentuk tiem pelaksana Persedekahan di wilayah masing-masing di Kadus-Kadus wilayah desa untuk upaya pencegahan pelanggaran peraturan pertokol kesehatan.”

“Pesan terakhir saya jika ada persoalan di desa Ujung Alih ini tolong diselesaikan dengan cara kekeluargaan jangan sampai di perbesarkan, bekerjasamalah dengan baik dan diselesaikan secara adat istiadat Didesa masing-masing,” pungkasnya.

Selanjutnya salah seorang warga penerima BLT Desa Ujung Alih ibu Ratna Juwita saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “saya mewakili semua masyarakat desa Ujung Alih terkhususnya dari warga yang mendapatkan Dana BLT ini mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala desa dan semua jajaran perangkatnya bersama semua anggota BPD yang telah mengutamakan kepentingan masyarakat,” sampai Ranta.

Lanjutnya, “kami berharap kedepannya nanti siapapun yang menjadi kepala Desa Ujung Alih ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan adil dan bijaksana seperti pjs kepala desa yang ini telah memberikan Contoh inspirasi yang baik, untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, karena seorang pemimpin itu harus bisa mengayomi masyarakat dengan baik dan bijaksana tanpa pandang bulu,” tutupnya. (TMZ)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *