Sabtu , 16 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / BLTDD Tahap Salur Kedua Selesai Diserahkan Pemdes Tabarenah

BLTDD Tahap Salur Kedua Selesai Diserahkan Pemdes Tabarenah

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa (Pemdes) Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong hari ini Jum’at (18/06), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) salur yang kedua bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan jumlah penerima 20 KPM, langsung dibagikan di Kantor Desa Tabarenah.

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Hadir dalam penyerahan BLT- DD, Kepala Desa Komiaryadi, Bhabinkamtibmas Fhandy Oktori, Babinsa Rohmad, PLD Santi Rahmawati S.Ag, Ketua BPD Bambang Irawan, Sekdes Rita Ariansi, Kaur Keuangan Endo. F, Kadus 1 dan 2, perangkat desa serta masyarakat penerima BLT- DD Salur yang ke dua.

Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLTDD salur yang kedua kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 20 KPM,” kata Kades Komiaryadi.

 

Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per-KPM dan telah diserahkan kepada 20 KPM. Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Beliau menambahkan,dalam penyaluran Salur yang kedua ini, Pemdes Tabarenah berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian,” terang Komiaryadi.

Pendamping Desa Ibu Santi Rahma Wati berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Tabarenah dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya.

Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Tabarenah untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *