Minggu , 24 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Lebong, Paparkan Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Lebong, Paparkan Program JKN-KIS

LEBONG|BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Dalam Acara yang gelar oleh BPJS Kesehatan  di Aula Sekda Kabupaten Lebong melakukan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional, tanya Jawab tentang seputar program JKN-KIS, Benefit atau cakupan lainnya tentang layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat pentingnya memiliki jaminan kesehatan, dengan tema “Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong” Senin (23/11).

Pada kesempatan ini, BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Komisi IX DPR-RI Ibu Hj.Elva Hartati Murman.S,IP.MM, dari Dapil Bengkulu dengan mengadakan 2 sesi acara dalam sesi pertama pukul 13.00-14.30 wib dan sesi kekedua pukul 14.30-15.30.

Tak hanya di Kabupaten Lebong kegiatan ini juga dilakukan di Kabupaten/Kota lainnya seperti di Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu.

“Sosialisasi ini membahas terkait iuran tentang berapa yang harus dibayar dan subsidi-subsidi oleh pemerintah,yang mencakup Benefit layanan yang di tanggung dan tidak di tanggung oleh pemerintah,serta program-program baru,”  terang Novi Kurniadi SKM, MBA, AAK sebagai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup.

Selain itu juga terdapat penjelasannya dalam maraknya wabah Covid-19 ketentuan regulasi, bencana alam, wabah, peperangan, huru-hara tidak ditanggung BPJS melainkan ditanggung oleh pemerintah.

Jaminan kesehatan bagi yang tidak mampu, fakir miskin, anak terlantar itu sudah di tanggung oleh negara melalui iuran PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBN di data oleh desa melalui kriteria di data dan dikirim ke dinas sosial lalu dikirim ke Kementrian Sosial,” imbuhnya.

Selain Pemerintah pusat pemerintah daerah pun ikut berkontribusi, Pemda Lebong mendaftarkan sebanyak 7.000  masyarakatnya ke BPJS Kesehatan yag iurannya pemerintah Daerah.

Harapannya dengan diadakan sosialisasi ini masyarakat terkhususnya yang sudah hadir bisa menyampaikan informasi manfaat tentang kegunaan program JKN-KIS tersebut.

Dari pantauan awak media para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. (MR)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Jalankan Visi dan Misi Pemkab Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Sejahterakan Masyarakat di Bidang Swa Sandang Pangan

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com –  Sesuai dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Lebong, melalui Dinas Pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *