Jumat , 13 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Buka Lomba Senam Germas, Bupati Ajak Masyarakat Senam AWS3

Buka Lomba Senam Germas, Bupati Ajak Masyarakat Senam AWS3

BENGKULU SELATAN, SNN  – Keberadaan Senam Andrie Wongso Sehat Semangat Senang (AWS3) yang baru – baru ini santer terdengar ternyata turut memancing perhatian Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Tak pelak pada saat pembukaan Lomba Senam Germas yang digelar Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Senin (16/9/2019). Bupati, mempraktekan gerakan dari senam AWS3 tersebut.

“Gerakan senam AWS3 ini juga cocok dimasyarakatkan melalui gerakan Germas ini,” kata Bupati usai membuka lomba dan memperagakan gerakan senam AWS3.

Diketahui perbedaan senam ini dengan senam lainnya. Yakni senam ini lebih menitikberatkan pada melatih kelenturan otot dan sendi. senam ini bisa dilakukan dimana saja karena tidak membutuhkan ruang yang banyak.

“Karena tidak membutuhkan ruang yang banyak. Disela – sela istirahat bekerja pun kita bisa melakukannya. Boleh sendirian atau rekan kerja di kantor. Sesuai dengan pesan pesan dari program germas melakukan aktifitas fisik selama 30 menit sehari. Yakni dengan melakukan senam,” ujar Bupati.

Dia berharap seluruh masyarakat khususnya Promotor Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan terus menyebarkan kegiatan – kegiatan baik yang terdapat dalam pesan Germas.

“Sebarkan terus menerus kegiatan baik ini dan jadikan kegiatan yang massif. Meski sehat biasanya bisa diraih dengan olahraga dan pola makan, pola pikir dan pola hidup yang baik, senam tetaplah dibutuhkan,” pungkas Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan lomba senam Germas yang digelar Dinas Kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M. Redwan Arif mengatakan, lomba diikuti sebanyak 97 grup senam dengan rincian dari jenjang SD sebanyak 31 grup, SMP 11 grup dan SMA serta umum sebanyak 55 grup senam.

“Akan diambil juara 1 sampai 6 untuk masing – masing kategori. Dan juara satu masing – masing kategori akan mewakili Bengkulu Selatan pada ajang yang sama di tingkat Provinsi,” pungkas Redwan Arif.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Bupati Paparkan Program Jamkesda Di Paripurna DPRD

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memaparkan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *