Minggu , 9 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Kepahiang / BUMDes Mandiri Babakan Bogor Dijadikan Ajang Studi Banding

BUMDes Mandiri Babakan Bogor Dijadikan Ajang Studi Banding

KEPAHIANG, SNN – Dengan penyambutan sederhana namun terkesan mewah, yang dilakukan oleh pihak pemerintah Desa Babakan Bogor Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Sabtu (28/12).

Di dalam penyambutan Studi Banding pihak BUMDes Renah Kurung Sejahtera Bersama yang berasal dari desa Renah Kurung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, menyambangi BUMDes Mandiri di desa Babakan Bogor dengan tujuan pelaksanaan studi banding.

Mengingat desa Babakan Bogor banyak mengukir prestasi di era kepemimpinan Giran selaku Kepala Desa Babakan Bogor, baik di kanca Kabupaten mau pun tingkat provinsi dan kancah internasional. Prestasi ini lah yang menjadikan BUMDes Renah Kurung Sejahtera Bersama menjadi terinspirasi. Berikut prestasi-prestasi yang telah di raih Desa Babakan Bogor ialah :

  1. Kampung KB tingkat Kabupaten,
  2. BKB (bina keluarga balita) tingkat Provinsi
  3. Orang tua hebat tingkat Provinsi
  4. Pilot projek, tingkat Provinsi
  5. Lomba desa tingkat Kabupaten
  6. PKK tingkat Nasional
  7. Gala desa tingkat Kabupaten
  8. MTQ tingkat Kecamatan
  9. Desa terbaik dari 105 sekabupaten tingkat nasional.

Yang rata rata mendapatkan juara 1 dan 2. Dan membuat bangga Desa Babakan Bogor, berkat prestasi yang telah diraihnya nama Desa Babakan Bogor banyak di kenal masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Yang ikut berpartisipasi pada kegiatan studi banding BUMDes Renah Kurung Sejahtera Bersama yakni sebagai narasumber Ketua BMUDes Desa Babakan Bogor Mega Wati, Kepala Desa Babakan Bogor Giran, Tenaga Ahli (TA) BUMDes Kabupaten Bastian, Sekcam Renah Kurung Tomi, Seketaris Desa Renah Kurung Adi Saputra serta Ketua BUMDes Renah Kurung dan anggota.

Dalam pemaparannya Kades Babakan Bogor Giran menjelaskan, “kami sangat bangga dan  berterimakasih atas kehadiran dan kesempatan di desa kami ini yang dijadikan tempat untuk studi banding dibidang BUMDes, kami sambut dengan baik, namun kami juga masih butuh masukan dan saran, intinya kami siap berbagi ilmu dan menimba ilmu semuanya sama-sama demi kemajuan,” ujar Kades.

Kades juga mengatakan bahwa, “selama ini kami tidak pernah mempublikasikan apa-apa yang sudah desa kami raih, di desa kami ini  boleh dikatakan multi talent, semua itu hasil dari kerja masyarakat kami sehingga bisa mencapai ke titik tersebut,” jelasnya.

Adapun beberapa hal yang sudah masyarakat lakukan di bidang BUMDes di desa ialah di bidang perternakan, BRI link, dan Salon,semuanya sudah tampak hasil dari kerja BUMDes Mandiri

“Prestasi ini membuat saya bangga terhadap masyarakat saya ialah, kekompakkan masyarakat sangat saya acungi jepol dalam penataan, pembangun demi kepentingan kemajuan Desa Babakan Bogor ini, dan saya harap kepada masyarakat desa saya janganlah gampang merasa puas sebab kita masih butuh masukan bimbingan mau pun kritikan semuanya demi kemajuan kita bersama,” ucap Kepala Desa. (FB.F)

About adminSNN

Check Also

Jelang Musda Hipmi Provinsi Bengkulu, Ini Caketum Yang Akan Maju

BENGKULU, SNN – Siapa yang tidak kenal Hipmi, organisasi besar yang telah berusia 48 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *