Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan SP 2020

BENGKULU SELATAN, SNN  – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menjadi orang pertama di Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan pengisian blanko sensus penduduk secara online. Proses pengisian sendiri dipandu langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu Selatan, Arbi di rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan pada Sabtu (15/02) lalu.

“Kami pada 15 Februari lalu sudah mengupdate data melalui sensus penduduk online ini, untuk itu saya mengajak masyarakat Bengkulu Selatan untuk dapat memberikan data yang sebenarnya pada Sensus Penduduk. Baik secara online atau ketika petugas sensus datang ke rumah. Supaya kedepannya nanti arah pembangunan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini, data yang akurat sangat penting untuk menentukan arah pembangunan. Sensus penduduk menjadi kebutuhan pemerintah untuk memetakan kondisi faktual pada masyarakat.

“Lagi pula proses pengisian data sensus penduduk menggunakan sistem online mudah dilakukan.Memang membutuhkan waktu, namun secara umum mudah dilakukan,” ungkapnya.

Didampingi Kepala BPS Bengkulu Selatan, Bupati Gusnan Mulyadi mengajak seluruh mayarakat Bengkulu Selatan untuk mendukung program ini dengan memberikan data yang faktual untuk suksesnya sensus penduduk 2020.

“Pastikan Bapak Ibu tercatat, Sensus Penduduk Mencatat Indonesia,” kata Bupati.

Diketahui sensus penduduk online dilaksanakan mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Setelah selesai proses online sampai akhir Maret nanti, lanjut Arbi, akan dilanjutkan dengan sensus penduduk secara manual mulai bulan Juli 2020 nanti. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *