Minggu , 22 September 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Bupati : Ayo Tertib Berlalu Lintas

Bupati : Ayo Tertib Berlalu Lintas

BENGKULU SELATAN,SNN – Mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang. Secara serentak digelar Operasi (Ops) Patuh Nala 2019. Tidak terkecuali di wilayah Bengkulu Selatan.

Pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Nala 2019. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi didaulat menjadi pimpinan apel yang digelar di lapangan Mapolres Bengkulu Selatan, Kamis (29/8/2019).

“Ayo tertib berlalu lintas. Siapapun pengendara kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat dan dimanapun itu khususnya para pelajar yang sejatinya belum memenuhi syarat untuk berkendara. Supaya tidak lagi memakai kendaraan bermotor,” imbau Bupati.

Adanya bus sekolah yang mulai beroperasi saat ini menurut Bupati menjadi salah satu solusi agar pelajar tidak lagi membawa kendaraan sendiri.

Khususnya para pelajar saat ini kami (Pemkab Bengkulu Selatan) sudah menyiapkan bus sekolah. Untuk itu saya harap para orangtua tidak lagi membiarkan anaknya membawa kendaraan ke sekolah. Bisa diantar atau naik bus sekolah,” ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK SH mengatakan sasaran utama pada Ops Patuh Nala 2019 yakni pengendara bawah umur, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak memakai safety belt (sabuk pengaman) untuk pengendara mobil, tidak menggunakan helm SNI, tidak membawa surat kelengkapan kendaraan dan tidak sesuai spektek dan memakai lampu trobo.

Operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Sebab kecelakaan lalu lintas diawal dengan pelanggaran lalu lintas,” pungkas Kapolres.

pewarta : Aslan Hasibuan

Editor : A s r i

About adminSNN

Check Also

Peran Keluarga, Kunci Wujudkan Generasi Berkualitas Menurut Gubernur

BENGKULU, SNN – Keluarga adalah Pondasi awal dalam pembentukan karakter pada anak sehingga Aisyiyah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *