Rabu , 21 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bupati Bengkulu Selatan Pantau Langsung Operasi Bus Sekolah

Bupati Bengkulu Selatan Pantau Langsung Operasi Bus Sekolah

BENGKULU SELATAN,SNN – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Ramadhan M.Pd, Selasa (30/7/2019) pagi sekitar pukul 06.20 WIB memantau langsung aktivitas bus sekolah yang kembali beroperasional di Bengkulu Selatan. Bahkan, Gusnan menyempatkan diri menaiki bus bersama para siswa SMP dan SMA tersebut.

Dalam dialog dengan para siswa, Bupati memberikan himbauan agar para siswa tidak lagi naik kendaraan roda dua atau motor untuk pergi le sekolah. Selain itu Gusnan juga mengimbau agar para siswa menjaga penampilan mereka yakni berpakaian rapi saat bersekolah.

“Sekarang sudah ada bus sekolah. Jangan lagi bawa kendaraan sendiri ke sekolah. Karena tidak sedikit pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas karena memakai kendaraan sendiri,” katanya.

Gusnan menuturkan, dioperasionalkan kembali bus sekolah ini bertujuan untuk memudahkan para siswa pergi ke sekolah. Dia mengakui jumlah armada bus sekolah masih kurang dari kebutuhan. Dalam waktu dekat Pemkab akan menambah dua armada bus sekolah yang saat ini sedang dalam perbaikan.

“Kami berupaya meningkatkan sarana maupun prasarana pendidikan guna meningkatkan mutu pendidikan daerah kita. Kenapa kami perlu memperhatikan dunia pendidikan? Karena mereka inilah nanti sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurut Gusnan, para siswa harus senantiasa dibimbing dengan memberikan pendidikan, baik di sekolah maupun di rumah, karena masa remaja ini sangat rentan dimasuki hal-hal atau budaya asing yang kurang baik.

“Menggiatkan naik bus sekolah dan melarang siswa membawa kendaraan sendiri bagi para orangtua merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk menjaga masa depan mereka. Untuk itu para orangtua siswa diharapkan tidak lagi mengizinkan siswa membawa motor dan mulai naik bus sekolah,” imbuhnya.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor      : Asri

About adminSNN

Check Also

Baznas Bengkulu Selatan Telah Salurkan Bantuan untuk 46 Rumah Tidak Layak Huni

BENGKULU SELATAN. SNN – Baznas Bengkulu Selatan Telah Salurkan Bantuan untuk 46 Rumah Tidak Layak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *