Kamis , 4 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Bupati Door to Door Ingatkan Masyarakat Cegah Virus Corona

Bupati Door to Door Ingatkan Masyarakat Cegah Virus Corona

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, terus berjuang dan menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satu cara yang dilakukan orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini yakni dengan melaksanakan sosialisasi keliling dari rumah ke rumah menyampaikan cara mencegah dan mengantisipasi diri agar tidak terpapar Covid – 19.

Anggap saja saat ini orang – orang disekitar kita sedang terpapar virus Corona. Nah, dengan begitu tentu kita akan lebih peduli terutama diri sendiri dan keluarga,” katanya sambil membagikan masker secara gratis untuk masyarakat yang didatanginya.

Sejumlah poin pencegahan dan langkah antisipasi terpapar virus Corona disampaikan Bupati. Diantaranya, tidak menyentuh apapun atau bersentuhan dengan keluarga ketika pulang dari berpergian sebelum mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, langsung mengganti pakaian dan diletakan ke keranjang baju atau segera dicuci. Lalu, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak konsumsi sayur dan buah, rajin olahraga serta istirahat cukup.

Hari ini, saya dengan Lurah Pasar Mulya, Cahindo Wajis, melakukan penyuluhan ke masyarakat door to door menjelaskan bagaimana memposisikan diri menjaga diri untuk tidak tertular virus Corona. Sekaligus membagikan masker ke rumah – rumah. Membagikan sekaligus mengedukasi masyarakat. Mudah – mudahan ada manfaatnya bagi masyarakat. Dan semoga usaha ini bukan kami saja yang lakukan namun seluruh lini masyrakat di Bengkulu Selatan Insya Allah membuahkan hasil Bengkulu Selatan terbebas dari virus Corona,” ungkap Bupati.

Menurut Gundul, sapaan akrab Gusnan Mulyadi, kesadaran masyarakat ikut terlibat dalam memerangi penyebaran virus Corona yang terlanjur mewabah itu, akan sangat membantu berbagai program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam memutus mata rantai persebaran virus Corona itu.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka harus melibatkan kesadaran masyarakat. Upaya dan program pemerintah yang baik bakal sukses jika dibantu masyarakat di lingkungan masing-masing. Program pemerintah dalam mencegah virus Corona tak akan berjalan dengan baik tanpa melibatkan masyarakat,” pungkasnya. (A.H)

 

 

About adminSNN

Check Also

Kades Jeranglah Tinggi Jelaskan Usulan Warga Untuk Rencana Pembangunan 2021

BENGKULU SELATAN, SNN – Untuk memastikan apa saja yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *