Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Bupati Hadiri Sosialisasi Ujian Sekolah dan Asesmen Nasional SD di Kabupaten Lebong

Bupati Hadiri Sosialisasi Ujian Sekolah dan Asesmen Nasional SD di Kabupaten Lebong

Bupati Kopli Ansori saat menyampaikan sambutan di depan peserta sosialisasi

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Sosialisasi ujian sekolah dan asesmen nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lebong dihadiri langsung oleh Bupati Kopli Ansori, Rabu (10/03).

Pada kesempatan ini Koplo Ansori menyampaikan, “asesmen nasional adalah kebijakan baru yang dikeluarkan kementerian pendidikan dan kebudayaan sebagai penganti ujian nasional, adapun leading sektornya adalah LPMP, Dinas Pendidikan Provinsi, Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten,” sampainya.

Foto bersama Bupati dan peserta sosialisasi

Ketetapan ini akan dimulai pada bulan April mendatang, ujian sekolah bagi siswa SD di Kabupaten Lebong akan dilaksanakan, ujian sekolah ini disepakati pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan seluruh satuan pendidikan tingkat SD se-Kabupaten Lebong.

Para peserta sosialisasi mendengarkan penjelasan materi.

Mengenai disepakatinya untuk menggelar ujian sekolah pada bulan April tadi, hal itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan Nasional yang tertuang dalam surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta pelaksanaan ujian sekolah dalam masa darurat penyebaran Corona virus disease (Covid 19).

Peserta sosialisasi foto bersama Bupati Lebong Kopli Ansori

Peserta sosialisasi ujian sekolah dan asesmen nasional ini diikuti oleh seluruh kepala satuan Pendidikan Dasar se-Kabupaten Lebong. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *