Minggu , 1 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Bupati Kepahiang: CSR Bank Bengkulu Rp 294 juta Dibagikan Untuk 30 Masjid

Bupati Kepahiang: CSR Bank Bengkulu Rp 294 juta Dibagikan Untuk 30 Masjid

Kepahiang| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Didalam upaya untuk meningkatkan akidah dan tempat ibadah kali ini secara langsung Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU, didampingi Direktur Bank Bengkulu H Agus Salim, melakukan penyerahan bantuan CSR Bank Bengkulu alokasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang untuk 30 Masjid di Kabupaten Kepahiang, Kamis (21/01) pukul 10.15 Wib, bertempat di halaman parkir Bank Bengkulu Cabang Kepahiang.

Adapun Total CSR Bank Bengkulu Rp. 294 juta dibagi untuk 30 masjid di Kabupaten Kepahiang yang mana masing-masing masjid menerima Rp. 9,8 juta.

Sebagai Bank milik Pemerintah Daerah dan kebanggan masyarakat Bengkulu memiliki komitmen dalam menjalankan visi dan misi Bank sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah dan potensi perkembangan pasar yang ada saat ini.

Walaupun di dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini Bank Bengkulu terus berusaha meningkatkan kinerja serta akuntabilitas yang tinggi serta menjaga kualitas pelayanan yang baik.

Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp 6,38 Trilyun. Memenuhi POJK Nomor Nomor 12/POJK.03/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Konsolidasi Bank Umum, Bank Bengkulu telah melakukan beberapa langkah stategis dan telah memenuhi modal inti bank sebesar Rp.1 Triliyun dan siap menuju buku II itu artinya Bank Bengkulu terus mampu bersaing dalam peningkatan layanan dan bertransaksi keuangan terutama dizaman milenial sekarang yang serba digital dan kemajuan.

Kami tetap memegang teguh komitmen untuk selalu mengedepankan prinsip berkelanjutan guna menjadikan Bank Bengkulu sebagai bank yang memiliki daya saing tinggi, kuat serta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah yang berkelanjutan. Langkah tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bank Bengkulu untuk meningkatkan nilai tambah bagi Stakeholder,” ungkap Direktur Bank Bengkulu Agus Salim.

Berkenaan dengan program Corporate Social Responsibility Bank Bengkulu tersebut, maka pada kesempatan ini Bank Bengkulu melalui Bapak Bupati Kepahiang telah mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility kepada 30 rumah ibadah dengan total bantuan Rp. 294.000.000,- (dua ratus Sembilan puluh empat juta rupiah. Dana ini merupakan persentase dari laba Bank Bengkulu tahun 2019 yang dihitung secara proporsional sesuai dengan persentase setoran modal dari Pemegang Saham yang kemudian disalurkan di tahun 2020. Saat ini Kabupaten Kepahiang dalam kepemilikan saham di Bank Bengkulu berada di peringkat 4 (empat)   dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 6.14% (Rp.20 milyar).

Atas nama jajaran manajemen Bank Bengkulu Kami mengucapkan terimakasih kepada  Kabupaten dan masyarakat Kepahiang atas segala dukungan dan kepercayaan bertransaksi di Bank Bengkulu, Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada  Masyarakat dan Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang,” ucap Agus.

Sementara itu, Bupati Dayat menyampaikan, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank Bengkulu.

Kita sudah putuskan CSR ini untuk 30 Masjid. Ini untuk kesekian kalinya, kita pernah bantu PAUD, beasiswa dan rumah ibadah masjid. Perkembangan Bank Bengkulu memang cukup memuaskan,” kata Hidayat.

Sesuai amanah Undang-Undang No.4 Tahun 2007 Bank Bengkulu menyisihkan dan menganggarkan presentase tertentu dari laba perusahaan untuk dikembalikan bagi kepentingan membantu program – program kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Panti Asuhan, Persatuan dibidang olahraga, dan seluruh elemen sosial budaya dan keagamaan di lingkungan wilayah kerja Bank Bengkulu yang diwujudkan dalam bentuk program Corporate Social Responsibility.

Melalui program Corporate Social Responsibility dapat menjadikan Bank Bengkulu dikenal luas di kalangan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial, wujud pembinaan dan pemeberdayaan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial yang beberapa komponen kegiatan dapat disponsori Bank. Masyarakat dapat akan merasakan partisipasi, kebersamaan, kepedulian, pemberdayaan dari Bank Bengkulu atas berbagai kegiatan yang memperoleh bantuan, pembinaan, pemberdayaan melalui dana Corporate Social Responsibility,” terang Hidayat.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kepahiang Dr Ir Hudayattullah Sjahid MM IPU, Direktur Bank Bengkulu, H Agus Salim, Sekdakab Kepahiang Zamzami Zubir SE, MM, pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Hendri Hadinata, dan para Asisten Bupati. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *