Jumat , 17 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Bupati Kepahiang Dr.Hidatullah Sjahid MM.IPU dan Porkompimda Ikuti Upacara Virtual Zoom

Bupati Kepahiang Dr.Hidatullah Sjahid MM.IPU dan Porkompimda Ikuti Upacara Virtual Zoom

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk memperingati hari lahirnya Pancasila di masa pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan secara virtual zoom dalam kesempatan ini Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM dan Unsur Forkopimda serta Ketua DPRD Kepahiang mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 secara virtual zoom di ruangan Kerja Bupati.

Didalam kegiatan ini bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dasar Pelaksanaan Upacara adalah Surat Edaran Menteri Dalam Negeri 019/.1/3214/SJ.

Hari lahir Pancasila ditandai pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Pada sidang pertamanya di tanggal 29 Mei 1945 yang diadakan di Gedung Chuo Sangi In (sekarang Gedung Pancasila), para anggota membahas mengenai tema dasar negara.

Setelah melalui beberapa proses persidangan, Pancasila akhirnya dapat disahkan pada Sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945. Pada sidang tersebut, disetujui bahwa Pancasila dicantumkan dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar negara Indonesia

Upacara ini diikuti dengan baik hingga selesa selalu mematuhi Prokes. (FB)

 

 

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Lintang Kanan| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk memerangi peredaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *