Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu / Bupati Minta LSM dan Ormas di Lebong Meregristrasi Lembaganya ke Kesbangpol

Bupati Minta LSM dan Ormas di Lebong Meregristrasi Lembaganya ke Kesbangpol

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pada acara silahturahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-kabupaten Lebong yang di gelar di gadung aula pertemuan Pemkab Rabu, (01/09) Bupati Kopli Ansori mengimbau agar LSM dan Ormas di Lebong lakukan registrasi keberadaannya.

Kepada LSM dan Ormas yang keberadaan dan aktivitasnya di Lebong, Bupati Kopli Ansori, meminta agar meregristrasikan lembaganya di Kantor Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol), hal ini agar LSM dan Ormas yang ada dapat terdata, sehingga program kerja yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten dapat terakomodir dengan baik.

Bupati, Kopli menyampaikan bahwa Pemkab sangat terbuka terhadap kritik dan masukan yang sifatnya membangun dari LSM dan Ormas yang ada, hal itu penting agar pemerintah dapat segera mengoreksi dan membenahi bila ada suatu kebjikan yang dianggap salah atau bertentangan dengan keinginan masyarakat.

Dengan silaturahmi ini, semoga ke depan sinergitas bisa terus terbangun demi mewujudkan cita-cita kita bersama yakni masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” sampai Bupati dalam sambutannya.

Apabila terdapat program pemerintah yang kurang bermanfaat, tolong sampaikan dengan baik, sehingga kami dapat membenahi. Saya yakin kalau antara kita bekerja sama dengan baik, bersinergi dengan baik, pembangunan Lebong akan berjalan dengan lancar,” Kata Kopli.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Lebong, M.Ikram, S.Sos, ditanya tujuan digelarnya silahturahmi ini saat istirahat acara, mengatakan Kesbangpol dalam hal ini memfasilitasi silahturahmi antara LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Lebong dengan Pemerintah Kabupaten. Tujuan dilaksanakannya silahturahmi ini untuk mendata dan meregistrasi ulang LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Lebong ini.

Kami tentu tidak anti kritik. Masukan dan saran dari LSM dan Ormas penting bagi pemerintah daerah,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebong M. Ikram S.Sos mengatakan, salah satu tujuan digelarnya silaturahmi adalah untuk menyampaikan terkait pentingnya LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Lebong terdaftar di Kesbangpol, kemudian, LSM dan Ormas ini kan adalah bagian dari lembaga yang ikut mengawal jalannya pemerintahan.

Hadir pada acara silahturahmi tersebut Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Tubei Arief Indra Kusuma Adi, SH., M.Hum yang diwakili Kasi Intelijen M.Zaki, SH, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol CZI Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr(Han), M.Si diwakili perwira penghubung Kabupaten Lebong Mayor INF. L. Damanik, Sekretaris Kabupaten Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si dan jajaran Assisten I, II, III Sekretariat Pemkab Lebong serta kepala-kepala OPD. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Tik Teleu Laksanakan 3 Item Titik Nol Pembangunan Desa

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Tik Teleu Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melaksanakan Prapelaksanaan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *