Selasa , 21 Januari 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Bupati Pantau Pelayanan Dukcapil Bengkulu Selatan

Bupati Pantau Pelayanan Dukcapil Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, SNN – Merespon laporan sejumlah masyarakat terkait dengan pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan terutama terkait pencetakan KTP elektronik (KTP-el). Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengecek langsung pelayanan di  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (14/01) siang.

“Hari ini saya datang ke Dinas Dukcapil untuk melihat langsung pelayanan disini, sudah tugas pokok saya dan ini merupakan pelayanan langsung kepada masyarakat,” terang Bupati.

Selain itu, menurut Bupati kedatangannya ke Dinas Dukcapil Bengkulu Selatanjuga merespon adanya sejumlah keluhan masyarakat terutama terkait dengan pencetakan KTP-el. Dimana menurut bupati dari informasi yang ia terima seolah-olah Dinas Dukcapil tidak melayani secara baik mengenai pembuatan KTP-el.

“Ternyata terkait keluhan yang sampai dengan kami itu lantaran memang blanko KTP el sudah habis. Namun pihak Dinas Dukcapil selalu memberikan surat keterangan bagi yang mau rekam KTP el,” jelas Bupati.

Karena keterbatasan blangko yang dimiliki oleh Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan, lanjut Bupati maka sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri, yang menjadi prioritas dalam pencetakan KTP-el tersebut adalah untuk masyarakat yang belum sama sekali memiliki KTP-el atau kaum milenial yaitu masyarakat yang baru masuk menjadi wajib KTP-el.

“Sekarangkan sudah jelas, bahwa petugas kita di Dinas Dukcapil hanya melaksanakan tugas sesuai aturan, blangko kita masih ada namun ada aturannya yang mengatur penggunaannya, jangan sampai masyarakat berasumsi ada belangko tapi tidak bisa digunakan,” tutup Bupati. (A.H)

About adminSNN

Check Also

Desa Taba Padang Spirit Transaparansi Dengan Lakukan PPHP Dengan Baik

KEPAHIANG, SNN – Dengan rasa sukur yang tak terhingga yang sudah di tunjukan pihak pemeritahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *