Minggu , 28 Februari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Bupati Rejang Lebong Adakan Rapat Koordinasi Launcing Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19

Bupati Rejang Lebong Adakan Rapat Koordinasi Launcing Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Memasuki awal Februari Bupati Rejang Lebong beserta jajarannya menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan kelompok kerja dan sekaligus melounching tahapan pelaksananan vaksinasi covid-19.Sesuai instruksi pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Agenda rapat yang dilaksanakan, Senin (01/02) bertempat di ruang rapat bupati dipimpin langsung oleh bupati Ahmad Hizazi.

Dikatakan bupati, bahwa selama ini pemerintah sudah terus berperan akktif mensosialisasikan melalui edukasi dan sosialisasi ke pada masyarakat mengenai penularan virus covid-19 dan cara-cara pencegahannya.

“Diawal bulan ini sudah diterbitkannya surat edaran pembatasan kegiatan mengadakan hajatan dan kumpulan yang mendatangkan massa,apabila tidak diindahkan akan akan ditindak lanjuti jika tidak sesuai dengan aturan protokol kesehatan dan akan dikenakan Sanksi,” ungkapnya.

Bupati juga meminta agar semua unsur yang terkait untuk memberikan pencerahan serta pemahaman dampak yang diakibatkan Virus-19 ini di masyarakat.

Kita harus tegas untuk memutus mata rantai penukaran Virus Corona ini,perlu adanya kebijakan untuk menekan laju penularan Covid-19 ini,harus ada sikap yang lebih tegas dan konsisten di lapangan namun tidak serta merta harus dengan cara yang tidak manusiawi,gunakanlah dengan pendekatan melalui edukasi dan sosialisasi dan Insya Allah Masyarakat akan dapat memahami dan menerima,” ujar Bupati.

Dihari yang bersamaan  juga diadakan Launching pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang diadakan di Puskesmas Curup lapangan setia negara.Kegiatan pelaksanan Vaksinasi -19 ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat sehingga Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan segera melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung juga berguna untuk menambah kekebalan terhadap tubuh. Satgas memaparkan bahwa vaksin COVID-19 dibatasi pada rentang usia 18 hingga 59 tahun yang merupakan kelompok usia paling banyak terpapar virus Corona. Kelompok usia tersebut menjadi target awal vaksinasi.

Pada lounching pertana pelaksanaan Vaksin Covid-19 bertempat di Puskesmas Curup ini begitu antusiasnya para undangan yang hadi r untuk divaksin. Mereka sangat yakin karena vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan terhadap Covid-19, adapun yang hadir disaat launching diantaranya adalah Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husein, Politeknik Kesehatan Curup, Almaini, Sekretaris Daerah Rejang Lebong, H. RA. Denni, Dandim Rejang Lebong, Sigit Purwoko, Polres Rejang Lebong, Edi Syarifudin, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir, Ketua PMI,kadis kominfo Rejang Lebong ,Kadis PMD Rejang Lebong. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemkab Kepahiang Melalui Dinas Pertanian, Lakukan Pencegahan Rabies

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantranews.com – Melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang melalui Bidang Peternakan setiap enam bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *