Sabtu , 8 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Bupati Lantik 56 Kades Terpilih dan Pengambilan Sumpah Jabatan 

Bupati Lantik 56 Kades Terpilih dan Pengambilan Sumpah Jabatan 

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rahmat Tuhan yang maha esa, dan rasa syukur yang begitu agung sehingga pada hari Senin (16/03), Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad HIjazi SH, M.Si dapat melantik  56 Kepala Desa yang terpilih, dengan baik dan khidmat.

Adapun 56 Kepala Desa terpilih yang dilantik di hari ini yakni Kades se-Kabupaten Rejang Lebong yang terbagi dari 14 kecamatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih pada pilkades serentak gelombang ke-lll tahun 2020 dan sekaligus pelantikan Ketua Team PKK tingkat Desa pada 56 desa di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Pada kegiatan pelantikan tersebut tampak hadir  Wakil Bupati bapak Ikbal Bastari S.Pd, ibu ketua PKK Ny Fitri Hertikasari A, Hijazi, SE,  Setda bapak H RA. Denni SH.  MM,  Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen, SH dan asisten l asisten ll serta, Dinas PMD bapak Sunardi Sp., M.Si,  seluruh instansi pemeritahan Kabupaten Rejang Lebong, Bapak  AKBP Dheny Budhiono S. Ik. M. H Kapolres Rejang Lebong, seluruh Kapolsek Rejang Lebong, Dandim 0409 Letkol INf Sigit Purwopo SE, diwakili dari pihak Koramil Kapten Inf.Retno.

Dalam penyampaian bapak Bupati Rejang Lebong Kepada seluruh Kades yang diantik, “saya ucapkan selamat atas sudah dilantik menjadi Kepala Desa dan didalam  mengembani tugas ini saya berpesan agar kepala desa yang dilantik hari ini dapatlah memegang amanah masyarakt dengan baik dan bertanggungjawab, sebab tidak mudah mendapat sebuah amanah, apa lagi didalam pengelolaan dana desa ini, semuanya sangat rawan jadi jaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya dan gunakan sebuah jabatan ini dengan semestinya, hari ini kalian dilantik dan diambil sumpah jabatannya maka jadilah seorang pemimpin yang selalu amanah,” ucap Ahmad Hljazi.

Lanjutnya, “setelah dilantik ini saya harap jangan ada lagi korban politik, rangkul mereka ajak bersama-sama untuk membangun desa dan kabupaten ini, dan saya tegaskan mulai besok semua anak SD/SMP kita liburkan semuanya dalam kurun waktu 14 hari kedepan, untuk mengantisipasi Covid-19, dan saya yakin dengan izin Allah Kabupaten Rejang Lebong tidak ada yang terinveksi virus Corona itu, namun kita perlu jaga kebersihan dan jangan bersentuhan seperti salam, cupika-cupiki, jadi didalam kurun waktu 14 hari ini kita berhentikan hal-hal itu, namun masih banyak cara untuk memberi rasa hormat tidak cuman bersalaman, jadi tolong kepada seluruh kepala desa dapat menghimbau hal ini kepada masyarakat, agar dapat terhindar Covid-19 ini,” ucap Ahmad Hijazi dengan tegas.

“Jangan lupa agar selalu bermunajat dan memohon perlindungan kepada Allah SWT, agar semuanya bisa terhindar dari bencana yang sudah menyebar dimana-mana di dunia  ini,” lanjut Bupati Rejang Lebong.

Juga di dalam pelantikan dan sumpah jabatan, seluruh Kepala Desa terpilih mendeklarasikan Covid-19, dalam mengantisipasi virus Corona dapatlah menjaga kebersihan dan menghidari hal-hal lain jika kurang berkepentingan.” (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Mangkurajo Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 35 KK Penerima

LEBONG, SNN – Dalam program yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *