Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Bupati Tebar Bibit Ikan Lele di Desa Kuripan

Bupati Tebar Bibit Ikan Lele di Desa Kuripan

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri penebaran bibit ikan lele di Desa Kuripan Kecamatan Bungamas, Kamis (26/12).

Bupati mengapresiasi program budidaya ikan lele yang digagas oleh Pemerintah Desa Kuripan. Gusnan berharap, budidaya ikan lele di Desa Kuripan ini bisa menambah pendapatan bagi masyarakat.

Saya harap, ini memang diseriusi. Jangan hanya tebar bibit, sudah itu selesai. Tapi harus dirawat sampai panen dan jadi uang. Jangan anggap remeh, meskipun setiap rumah hanya ada kolam 2×3 Meter, jika diseriusi bisa jadi uang,” sampai Gusnan.

Menurut Gusnan, semangat Pemerintah Desa Kuripan dalam mengembangkan perekonomian masyarakat dinilai sangat positif dan menginspirasi.

Semangat, menginspirasi dan program nyata ini yang patut diapresiasi. Nanti saya akan cek lagi, apakah panennya sukses atau tidak. Kalau misalkan sukses, nanti Pemda akan bantu, akan kita kasih bantuan untuk pengembangan ikan patin,” jelas Gusnan.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Kuripan, Sukman menyampaikan, dalam program ini. Setiap rumah di Desa Kuripan dibantu kolam berukuran 2×3 Meter. Setiap rumah juga dibantu bibit dan pakan.

“Di Kuripan ada 72 unit rumah, setiap rumah ada kolam 2×3 Meter, setiap kolam diberikan sekitar 600 ekor bibit lele. Harapan kita, semoga program ini bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga,” harap Kades.

 

Pewarta : Aslan Hasibuan

About adminSNN

Check Also

Memaknai Hari Lahir Pancasila 1 Juni Bagi Generasi Bangsa

BENGKULU, SNN – Setiap tahun 1 Juni selalu diperingati sebagai sejarah lahirnya Pancasila. Dalam mamaknai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *